Politik dan Sosial Budaya

Tak Mau Berlama-lama Jadi Ketua Nasdem Bali, Dewa Budi Nilai Pantas Gantikan Julie


Badung, PancarPOS | Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem kembali memberi tugas Julie Sutrisno Laiskodat memimpin Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Bali Periode 2021-2024.

3bl#ik-10/2/2021

Keputusan bernomor 5-Kpts/DPP-NasDem/II/2021 itu ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny Gerard Plate dan ditetapkan di Jakarta pada 5 Februari 2021. Mendapat amanat tersebut, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT, DPP NasDem itu optimis bisa lebih dekat dan berjuang bersama masyarakat Bali, khususnya di masa pandemi Covid-19. Julie akan kembali berduet dengan Nyoman Winata di posisi Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali, dan Maria Carolina Latumahina mengemban jabatan Bendahara DPW NasDem Bali.

Di hadapan awak media, istri Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat itu mengapresiasi perjuangan kader murni NasDem Bali yang berani bertarung di Pilkada Serentak 2020. Mereka adalah I Dewa Nyoman Budiasa (Dewa Budi) sebagai Calon Wakil Bupati Tabanan dan I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai Calon Bupati Karangasem. Meski belum beruntung, Julie menilai keberanian keduanya patut dipuji di tengah dominasi parpol lain di Pulau Dewata. Kedua sosok itu pun dinilai pantas memimpin DPW NasDem Bali ke depan menggantikan dirinya.

2bl#ik-10/2/2021

“Kita punya sistem open bidding. Siapapun itu yang mau menjadi dan di posisi apa, baik kader maupun pengurus dari tingkat atas maupun office boy-pun itu kami membuka peluang untuk semua. Jadi kami bukan sistem tunjuk-tunjuk, tapi kami open bidding. Jadi, sistemnya melamar. Walapun orang lama orang baru melamar masuk untuk berkiprah bersama NasDem. Mari bergandengan tangan menjadi pengurus NasDem untuk berjuang bagi masyarakat. Pintunya terbuka untuk siapa saja. Sementara, kami sudah buka, tapi belum ada yang mengajukan diri untuk menggantikan saya. Intinya, peluang pasti ada,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan dirinya hanya bersifat sementara memimpin NasDem Bali sesuai dengan keputusan DPP NasDem. “Saya nggak mau lama-lama. Karena menurut saya tidak adil untuk orang Bali. Kader-kader juga banyak sekali yang berpotensi. Dan saya harap diserahkan kembali ke orang Bali,” tandas Julie yang kini juga mengemban amanat sebagai anggota Komisi IV DPR RI. ija/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close