Olahraga dan Pendidikan

Semarakkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, BRI Serahkan Beasiswa 100 Pelajar Anak Tenaga Pendukung Medis


Denpasar, PancarPOS | Bank BRI Kantor Wilayah Denpasar menyerahkan bantuan Dana Pendidikan (beasiswa) kepada 100 orang pelajar yang merupakan anak dari tenaga pendukung medis di rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. Adapun tenaga pendukung Medis tersebut berasal dari Rumah Sakit Umum Payangan Gianyar, Rumah Sakit Tk. II Udayana Denpasar, Rumah Sakit Dr. R. Soedjono Selong, Rumah Sakit Umum Daerah Bima, dan Rumah Sakit Tk. III Wirasakti Kupang. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis pada Selasa, 17 Agustus 2021 di lima Kantor Cabang BRI se-Provinsi Bali, NTB, dan NTT.

1bl#ik-2/8/2021

Pada kesempatan itu, Regional CEO BRI Denpasar Rudy Andimono mengatakan, bantuan dana pendidikan ini diberikan oleh BRI dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, dimana saat hari kemerdekaan ini masih dihadapkan pada perjuangan untuk menangani Covid-19. Bantuan diberikan kepada anak-anak tenaga pendukung medis (pekerja dasar) di rumah sakit-rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 sebagai bentuk apresiasi kepada para tenaga pendukung medis yang telah turut berjasa menangani Covid-19.

1bl#ik-16/8/2021

“Tenaga pendukung medis tersebut diantaranya, tenaga kebersihan rumah sakit, sopir ambulance, petugas pemulasaraan, dan para pekerja dasar lainnya yang berstatus non- pekerja tetap,” jelasnya, seraya berharap bantuan dana pendidikan dari BRI dapat bermanfaat bagi para pelajar untuk kelangsungan pendidikan serta meringankan beban orang tuanya, apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini. Karena banyak anak-anak yang hebat secara akademis namun tidak dapat melanjutkan pendidikan karena keterbatasan ekonomi. “Dengan bantuan dana pendidikan ini, kami harapkan dapat mencerdaskan generasi muda dan membantu mereka meraih cita-cita,” imbuhnya.

1bl#bn-12/8/2021

Sebelumnya, Kanwil BRI Denpasar telah menyerahkan bantuan CSR diberbagai bidang, diantaranya; perbaikan/ pembangunan rumah ibadah, bantuan kepada korban bencana alam, bantuan kepada panti asuhan, bantuan penanggulangan Covid-19 , bantuan ambulance, bantuan pelestarian alam, bantuan bidang pendidikan, dll. Kedepan bantuan-bantuan CSR akan terus diberikan oleh BRI untuk kepentingan masyarakat umum seiring dengan perkembangan bisnis BRI di Bali, NTB, dan NTT. tim/ama/ksm/*

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close