Politik dan Sosial Budaya

Usung Disel Maju Bupati Badung, Gerindra “Ketog Semprong” Daftar Caleg ke KPU


Badung, PancarPOS | “Prabowo Presiden, Disel Astawa Bupati Badung, Gerindra Menang,” terikan ini bergemuruh di depan Kantor KPU Badung, pada Minggu (14/5/2023). Nampak sosok Jatayu sebagai Garuda lambang Partai Gerindra yang juga merupakan lambang negara, juga ikut mengantarkan berkas pendaftaran seluruh bakal Caleg DPRD Badung di detik-detik hari terakhir pendaftaran bakal Caleg untuk tahapan Pemilu 2024. Kader dan pendukung Partai Gerindra se-Kabupaten Badung langsung “ketog semprong” (tumpah ruah) dengan membawa foto para tokoh pahlawan nasional, serta berbagai atribut partai besutan Prabowo Subianto itu.

1th#ik-021.13/4/2023

Uniknya, kali ini mereka juga membawa simbul budaya dan pertanian dengan menghaturkan pala bungkah dan pala gantung kepada Anggota KPU Badung. “Partai Gerindra sangat memahami potensi pertanian sebagai budaya yang harus dijaga dan dilestarikan,” kata I Wayan Puspanegara, SP., selaku jubir yang berorasi, sekaligus juga bakal Caleg DPRD Badung Dapil Kuta itu, seraya dengan penuh semangat menyebutkan Partai Gerindra menargetkan 1 fraksi dan minimal 20 persen suara untuk mengusung Wayan Disel Astawa maju sebagai calon Bupati Badung.

Ketua DPC Partai Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa, SE., bersama Caleg dan kader Partai Gerindra, saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Badung, pada Minggu (14/5/2023). (foto: ama)

Di sela-sela menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung Ketua KPU Badung, I Wayan Semara Cipta yang biasa dikenal Kayun itu, selaku Ketua DPC Partai Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa, SE., menyampaikan Partai Gerindra datang ke KPU di hari terakhir untuk mendaftarkan bakal Caleg Partai Gerindra dari seluruh Dapil se-Kabupaten Badung yang sudah berkumpul mulai pada pukul 10 WITA. Pendaftaran kali ini dengan tag line “Semangat Juang Nilai- Perjuangan ’45” yang mengusung kolaborasi budaya dengan tarian Garuda sebagai lambang Partai Gerindra.

1bl#ik-016.4/4/2023

Apalagi Indonesia sedang menjaga ketahanan pangan, sehingga ingin membangkitkan semangat juang melalui petani dengan menghaturkan pala bungkah dan pala gantung. Selain itu, juga ingin mempertahankan jumlah kursi, karena sebagai partai pemenang Pemilu nomor dua secara nasional menargetkan 1 fraksi dan minimal 20 persen suara, sehingga bisa mengusung calon Bupati Badung tahun 2024 mendatang. “Kami berharap semua kader bekerja iklas dan tulis dengan menyukseskan Prabowo sebagai Presiden Tahun 2024. Mari besatu padu seperti merebut kemerdekaan di masa penjajahan dahulu. Meskipun berhadapan dengan penguasa, saya berharap Pemilu terlaksana jujur dan adil dan tidak merasa takut dengan tekanan,” tegas Disel.

Ketua DPC Partai Gerindra Badung, I Wayan Disel Astawa, SE., bersama Caleg Partai Gerindra, saat menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor KPU Badung, pada Minggu (14/5/2023). (foto: ama)

Anggota DPRD Bali Itu mengaku sebagai incumbent akan tetap melanjutkan perjuangan sebagai Caleg DPRD Provinsi Bali untuk memberi semangat kader yang lain. Peluang lainnya harus diisi bersama, karena harapan dan peluang ini ada dengan bekerja iklas dan tulus sehingga 1 fraksi dan 20 persen terpenuhi, agar bisa maju mengususng calon bupati untuk membenahi Kabupaten Badung lebih baik, terutama di sektor pangan agar tidak terus dikorbankan oleh kepentingan pariwisata. Karena itulah, Partai Gerindra mengusung Caleg yang terbaik dari berbagai figur dan tokoh masyarakat yang bisa membantu membenahi Kabupaten Badung ke depan.

1bl#bn-29/8/2020

“Kita banyak juga dapat amunisi baru, seperti Pak Puspanegara dan Caleg lainnya yang layak diperhitungkan oleh masyarakat Badung, agar terpilih kembali,” pungkas Disel. ama/ksm

Baca Juga :

One Comment

Tinggalkan Balasan


Back to top button