Daerah

Di Tengah Krisis, Gubernur Koster bersama Bank BPD Bali Guyur Bantuan Beasiswa Pendidikan Rp1,5 Miliar


Denpasar, PancarPOS | Di tengah masa krisis akibat pandemi Covid-19, Bank BPD Bali tetap berkomitmen memajukan Provinsi Bali, sekaligus juga mewujudkan visi dan misi bank untuk mendukung program pembangunan ekonomi daerah serta meningkatkan kepedulian sosial bagi komunitas dan lingkungan. Maka Bank BPD Bali bersama Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Pemerintah Provinsi Bali melaksanakan penyerahan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi SD, SMP, SMK dan SLB Negeri dan Swasta se-Bali. Bantuan CSR itu diguyur pada Rabu (13/10/2021) di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Art Center, Denpasar.

Ik#1th-10/10/2021

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H., menjelaskan, program CSR (Corporate Social Responbility) berupa beasiswa ini diharapkan menjadi motivasi peserta didik untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan sesuai visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Provinsi Bali. Pemberian beasiswa kepada para siswa SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/SLB/MA Negeri dan Swasta se-Bali untuk 1.501 orang siswa dengan total bantuan mencapai Rp1,5 miliar. Bantuan beasiswa tersebut diberikan kepada siswa-siswi berprestasi di juara umum 1, 2 dan 3 di masing-masing jenjangnya. Bahkan terkait dengan Beasiswa kepada Siswa Berprestasi SD, SMP, SMK dan SLB Negeri dan Swasta se-Bali, Bank BPD Bali telah memiliki program CSR TJSL yang termasuk dalam ruang lingkup Program Pendidikan.

1bl#ik-21/8/2021.

“Pemberian beasiswa yang tepat sasaran akan memberikan pemerataan kepada pelajar untuk dapat mencapai prestasi akademik yang tinggi meskipun secara ekonomi sedikit mengalami hambatan. Kami percaya bahwa adanya perhatian dari kalangan bisnis yang khususnya Bank BPD Bali untuk turut memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi agar generasi-generasi muda lebih semangat dalam menimba ilmu dan mengembangkan potensi yang dimilikinya,” ujarnya. Sementara dalam pidatonya, Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, pihaknya sangat bersyukur kepada Bank BPD Bali yang telah mengalokasi anggaran untuk membantu dan memotivasi anak didik di Bali yang telah berprestasi. Pihaknya mengakui, dengan adanya program CSR dari Bank BPD sekaligus juga mengajari anak didik untuk membiasakan menabung.

1bl#ik-21/7/2021

“Menabung biaya nabung sangat diperlukan, untuk melatih hidup berencana dalam mengatur keuangan, dan saya sangat bersyukur Bank BPD Bali mau mengalokasikan CSRnya untuk anak didik di Bali,” paparnya. Gubernur Koster menjelaskan, beasiswa tersbut diserahkan kepada 1501 siswa dari 501 sekolah se-Bali, dimana untuk SD peringkat satu mendapatkan beasiswa sebesar Rp1.000.000 peringkat 2 mendapatkan Rp750.000 peringkat 3 Rp500.000. Sedangkan untuk SMP peringkat 1 mendapatkan Rp1.250.00 peringkat 2 Rp1.000.000 peringkat 3 Rp750.000 sedangkan untuk SMA/SMK/SLB peringakat 1 mendapatkan Rp1,5 juta, peringkat 2 Rp1,25 juta dan peringkat 3 Rp1 juta. “Ini adalah dana yang dibantu dari Bank BPD Bali dengan program tanggung jawab kepada masyarakat melalui program pendidikan,” jelasnya.

1bl#ik-5/3/2021

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Drs. KN. Boy Jayawibawa, M.Si., memaparkan beasiswa tersebut diberikan dalam bentuk berupa Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel). Dalam pemberian beasiswa diberikan melalui perwakilan. “Pemberian beasiswa merupakan bentuk apresiasi terhadap dunia pendidikan untuk para siswa yang berprestasi,” pungkasnya. Dalam kesempatan tersebut hadir Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kepala OJK Regional Bali, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali Drs. KN. Boy Jayawibawa, M.Si, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H., Direktur Operasional Bank BPD Bali, I.B. Gd. Setia Yasa, S.Kom., M.M serta dihadiri secara Virtual oleh Bupati/Walikota se-Bali, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten/Kota. tra/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close