Daerah

Distan Ketahanan Pangan Bali Bantu Akses KUR Bank BPD Bali untuk 100 UMKM di Bali


Denpasar, PancarPOS | 100 UMKM pangan lokal Bali mendapatkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank BPD Bali. Penyerahan bantuan kredit bunga ringan tersebut dilaksanakan serangkaian Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal yang dilaksanakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Distan Pangan) Provinsi Bali yang dimeriahkan pameran/display berbagai produk olahan pangan lokal berbahan produk pertanian non beras.

1th#ik-11/10/2020

“Masing-masing kabupaten/kota memamerkan produknya yang disajikan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan, yang merupakan UMKM pengolah hasil pangan. Diundang hadir menyaksikan, beberapa pelaku usaha hotel dan restoran, serta pengusaha pasar modern seperti Tiara, Cocomart dan Asosiasi Pedagang Ritail (Aprindo) Bali,” ungkap Kepala Bidang Penganekaragaman Komsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali, Ir I Nyoman Suarta di Hotel Vasini, Denpasar, Senin (12/10/2020).

Diharapkan adanya beragam produk olahan pangan lokal Bali yang berkualitas mampu dipasarkan di hotel, restoran dan pasar modern. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Bali Nomor 99 Tahun 2018 tentang Pemanfaatan dan Pemasaran Produk Pertanian, Perikanan dan Industri Lokal Bali. Selanjutnya terkait akses fasilitas KUR untuk 100 UMKM pangan lokal Bali dari Bank BPD Bali, diperoleh KWT pelaksana program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) dan KWT binaan yang sebelumnya telah difasilitasi bantuan dana stimulus.

2mg#bn-7/10/2020

“Kredit yang diperoleh kali ini diharapkan menjadi tambahan modal sehingga bisa lebih berdaya dalam berproduksi di tengah pandemi Covid-19. “Dilain pihak mereka kekurangan modal usaha yang perlu difasilitasi dengan kredit modal usaha dan dibantu pemasarannya,” terangnya. eja/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close