Olahraga dan Pendidikan

Mahasiswa FK Unud Wakili Bali-NTB di Ajang Pilmapres Nasional


Badung, PancarPOSKabar membanggakan kembali datang dari mahasiswa FK Universitas Udayana dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres). Kali ini giliran I Gede Aswin Parisya Sasmana yang mengukir prestasi. Setelah terpilih menjadi mahasiswa berprestasi tingkat Universitas Udayana, Aswin kini kembali membanggakan FK dan Unud dengan menjadi Juara 1 Tingkat Wilayah LLDIKTI di bawah bimbingan Dr. dr. Desak Made Wihandani, M.Kes.

Aswin berhasil unggul dari kontestan lain melalui penilaian capaian unggulan prestasi akademik dan nonakademik, penilaian bahasa Inggris, serta gagasan kreatif dengan mengangkat gagasan “Pendeteksi Kanker berbasis Darah melalui Analisa Multi-Omics”. Kegiatan ini dilaksanakan dari 17 hingga 24 Mei 2023 dengan penyerahan penghargaan dilaksanakan di kantor LLDIKTI Wilayah VIII, Denpasar.

Pilmapres atau pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya. Tujuannya adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik, dengan fokus program sarjana dan diploma.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button