Politik dan Sosial Budaya

Rayakan HUT ke-48 PDI Perjuangan, Made Urip Tanam 10 Ribu Bibit Pohon

Gerakan "Politik Hijau dan Lingkungan Bersih" di Tabanan


Tabanan, PancarPOS | Ketua DPP PDI Perjuangan, Drs. I Made Urip, M.Si., bersama Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tabanan, I Wayan Widnyana, S.Sos., secara simbolis menyerahkan 10 ribu bibit pohon unggul dan produktif untuk menggerakan “Politik Hijau dan Lingkungan Bersih” di Tabanan, Minggu (10/1/2021). Penyerahan bantuan pohon, sekaligus penanaman bibit tananam dan aksi bersih-bersih di daerah aliran Sungai Yeh Empas, Tabanan ini, sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan dengan tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” ditandai dengan pemotongan tiga tumpeng bersama kader dan relawan partai dari lima Ranting PDI Perjuangan dan pengurus STT di Kecamatan Tabanan utara.

1bl#bn-10/1/2021

Mewakili masyarakat, Perbekel Desa Sesanda, I Nengah Suarya bersama Perbekel Wanasari, Subamia, Denbatas, Tunjuk dan Buahan mengucapkan termaskasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan sosial maupun program yang terus diperjuangkan oleh Made Urip yang dikenal sebagai Wakil Rakyat Sejuta Traktor, beserta Wayan Widnyana. “Saya mewakili masyarakat di zona utara Kecamatan Tabanan, bersama para bendesa adat dan jajaran kader ranting mengucapkan terima kasih atas sumbangan, sekaligus penanaman 10 ribu bibit pohon. Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PDI Perjuangan yang saat ini merayakan HUT ke-48. Semoga selalu sukses dan merdeka!,” tandasnya.

1bl#ik-25/12/2020

Di sisi lain, Ketua PAC PDIP Kecamatan Tabanan, I Wayan Widnyana yang akrab disapa Regen menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan kader beserta relawan maupun simpatisan partai yang telah membantu mensukseskan semua hajatan politik. Anggota DPRD Tabanan dari Fraksi PDIP itu, berharap ke depan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan, seperti saat Pilkada Tabanan 2020 sudah bisa maksimal memenangkan paket Jaya-Wira (I Gede Komang Sanjaya dan I Made Edi Wirawan). Ia juga bangga punya senior, seperti Made Urip yang duduk di DPR RI, karena kapan pun dibutuhkan siap hadir di tengah-tengah masyarakat. “Sangat kelihatan kinerjanya. Ini sudah disiapkan 10 ribu bibit akan dibagi semua desa, agar ditanam dan dimanfaatkan dengan baik untuk membantu masyarakat,” bebernya.

1bl#ik-31/12/2020

Pada kesempatan itu, Made Urip selaku Ketua Pemenangan Jaya-Wira mengakui dalam konstek Pilkada sudah mencapai target yang diharapkan dan mampu menang 73 persen suara. Politisi senior asal Desa Tua, Marga Tabanan yang sudah lima periode menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuagan ini, mengakui perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan kali ini dengan aksi tanam bibit pohon, sekaligus bersih sungai dan kali di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Kali Ciluwung. “PDI Perjuangan menganut Politik Hijau dan Lingkungan Bersih. Jadi kebetulan sebagai Ketua DPP bidang Pertanian, Pangan Lingkungan Hidup untuk di Bali dapat 10 bibit pohon untuk mempertahankan hutan sebagai ekosistem kehidupan. Karena tidak boleh hutan dan lingkungan kita dirusak,” tegas Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI itu.

1bl#ik-23/12/2020

Dikatakan Made Urip, paling tidak ada 30 persen kawasan hijau di Bali yang hingga kini belum bisa tercapai, sehingga sebagian besar sungai mengering. Hal ini membuktikan kondisi hutan di hulu sudah rusak, sehingga PDI Perjuangan terus menggerakan budaya menanam dan kali bersih. Apalagi Sebelumnya Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati sempat meluncurkan Program Gerhan atau Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan. “Sekarang harus kembali menghijaukan hutan dan lahan kita. Jika ada hutan akan ada air. Jika ada air, maka ada kehidupan. Karena, jika tidak ada air, maka akan muncul air mata. Ini prinsip Politik Hijau dan Lingkungan Bersih. DPC PDIP Tabanan yang mempelopori penamanan 10 ribu bibit pohon. Mari kita buktikan kader PDI Perjuangan bisa menjadikan hutan lestari dan lingkungan bersih. Selamat hari jadi ke-48 PDI Perjuangan. Merdeka!,” tutup Made Urip. ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button