Ekonomi dan Bisnis

“Wulan Busana” Buka Cabang Baru di Komplek Pertokoan Bintang Supermarket


Denpasar, PancarPOS | Grand Opening “Wulan Busana” di Komplek Pertokoan Bintang Supermarket, Jalan Hayam Wuruk No.177, Denpasar – Bali, yang bertepatan dengan Hari Tilem Kaulu, pada Jumat siang, 9 Februari 2024, kembali diserbu oleh ribuan pelanggannya yang datang dari berbagai daerah, bahkan dari tamu asing luar negeri. Peresmian toko baru yang sebagian besar memajang pakaian adat Bali itu, terasa sangat unik, apalagi setiap pengunjung yang datang langsung disambut oleh senyum ramah sang pemilik toko bersama pegawainya. Bahkan, tak satupun pengunjung merasa kecewa, karena selain mendapat barang ataupun pakaian yang diinginkan, mereka juga diberikan souvenir, termasuk snack dan makan siang gratis.

1th#ik-072.21/8/2023

I Ketut Sukerta, selaku Owner Wulan Busana bersama istrinya, Ni Ketut Putri Darpini mengaku sengaja membuka cabang baru Wulan Busana di Komplek Pertokoan Bintang Supermarket, karena melihat kawasan ini sebagai salah satu sentral Kota Denpasar yang juga dekat dengan lingkungan kampus dan padat penduduk. Selain itu, juga tersedia parkir yang sangat luas di area supermarket yang ramai pengunjung. “Kami juga sudah cukup terkenal di Bali, dan nama Wulan Busana tidak asing lagi, karena kualitas barang dan pelayanan prima yang selalu kami diterapkan,” beber Sukerta sambil tersenyum dengan para pelanggan yang ke luar masuk ke toko baru Wulan Busana ini.

1bl#bn-29/8/2020

Wajar saja penjualan busana pakaian adat Bali ini semakin laris manis, karena dengan kondisi tempat yang baru dan gampang dijangkau masyarakat, sehingga menyiapkan barang bagus dan harga kompetitif akan semakin banyak pembeli yang tertarik datang ke Wulan Busana. “Kita melayani dengan senyum, sehingga selalu memberi senyum yang tidak dibuat-buat kepada pelanggan. Apalagi kita juga selalu siapkan minuman dan makanan ringan kepada pengunjung baik belanja dan tidak belanja semuanya free,” imbuhnya, seraya mengatakan ada promo khusus setiap membuka cabang baru akan ada pembagian voucer belanja untuk 100 orang yang datang pertama. Selain itu, juga ada kerja sama voucer belanja dengan Bintang Supermarket. “Voucer kita berikan bisa dipakai belanja ke Bintang, begitu juga sebaliknya voucer Bintang juga bisa dipakai belanja di Wulan Busana,” jelasnya.

1bl#ik-007.7/2/2024

Disadari pada tahun 2024 ini, Wulan Busana semakin berkembang, karena sudah banyak mendapat masukan dari para customer atau pelanggan setianya mengenai tren pasar, baik desain dan pewarnaan. “Kami banyak sekali belajar dari pelanggan. Dan kami masih mengarah khusus pakaian adat Bali dengan Songket, dan Endek. Bahkan ada juga Batik dari Solo, Pekalongan, Cirebon, bahkan Longtorso dari Bandung,” tambahnya, sekaligus menyebut banyak pelanggan dari kalangan anak-anak muda yang membutuhkan pakaian adat Bali, khususnya dipakai untuk seragam hari Kamis, serta Hari Purnama dan Tilem yang mewajibkan memakai busana daerah, sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Bali No.79 Tahun 2018 tentang Hari Penggunaan Busana Adat Bali yang dirancang oleh Gubernur Bali, Dr.Ir. Wayan Koster, MM., saat itu.

1bl#ik-006.1/2/2024

“Apalagi berlaku setiap Kamis maupun Purnama dan Tilem harus memakai pakaian adat Bali. Untuk itu, kami sangat berharap kebijakan ini bisa terus belanjut, karena sangat kelihatan sekali atmosfer kentalnya budaya di Bali,” tegasnya. Perlu diketahui, Wulan Busana sebenarnya sudah ada selama 26 tahun. Nama Wulan Busana diambil dari nama anaknya sendiri yang bernama Wulan. Usaha pemasaran pakaian adat Bali ini, berawal dari bisnis door to door atau ke rumah-rumah sampai akhirnya bisa membuka toko Wulan Busana pertama kalinya di tahun 1999 di wilayah Sanur, Denpasar. “Karena itu, kami berharap bisa terus menjadi pusat atau center untuk membeli pakaian adat Bali, khususnya di Kota Denpasar,” pungkas Sukerta. ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button