Politik dan Sosial Budaya

Siap Raup 30 Ribu Suara di Kota Denpasar, Ini Sosok Caleg Newcomer yang Dipastikan Duduk di Kursi DPRD Bali


Denpasar, PancarPOS | Bermodal tiga program unggulan berkualitas, dan berbasis kerakyatan, salah satu tokoh muda Kota Denpasar, Turah Wira sangat optimis lolos menjadi Anggota DPRD Provinsi Bali periode 2024-2029 dengan meraup 30 ribu suara. Menjelang memasuki Pilpres dan Pileg 2024, pada Rabu, 14 Februari yang hanya tinggal menghitung hari, membuat sosok milenial yang bernama lengkap Dr. Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa itu, semakin memastikan dirinya bisa duduk di kursi DPRD Bali. Caleg DPRD Provinsi Bali nomor urut 2 Partai Demokrat di Dapil Kota Denpasar itu, semakin bersemangat dan percaya diri untuk bisa mengabdikan diri menjadi anggota legislatif di DPRD Bali, dengan mengusung tiga program andalan, berupa Subsidi BPJS Ketenagakerjaan, Subsidi Pendidikan, serta Subsidi Pupuk Pertanian. Melalui tiga program andalan yang dimiliki Turah Wira semakin yakin bisa ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali, khususnya di Kota Denpasar, serta mengangkat kualitas SDM yang profesional.

1bl#ik-100.31/12/2023

Turah Wira menegaskan sangat optimis bisa lolos menjadi anggota dewan, karena tidak hanya turun ke masyarakat, ketika ajang kampanye saja, tetapi terus turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi sejak era pandemi Covid-19. Bahkan di awal tahun 2023 dia juga semakin konsen turun ke masyarakat, sehingga sangat diapresiasi oleh masyarakat Bali. Pasalnya, masyarakat melihat sosok Turah Wira yang merupakan sebagai Tokoh Muda yang energik yang menjadi harapan baru sebagai calon yang diinginkan menjadi anggota dewan yang membawa 3 program, yakni pertama Turah Wira berkomitmen akan mendaftarkan warga Denpasar ke BPJS Ketenagakerjaan Mandiri, dan membawa program pupuk gratis yang akan bekerja sama dengan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan pertanian. Selanjutnya Turah Wira akan memberikan subsidi biaya pendidikan sebesar 10 persen bagi anak sekolah dari SD sampai dengan SMA/SMK.

1bl#bn-005.27/1/2024

“Saya pasti akan berkomitmen dengan 3 progam yang saya miliki, dan nantinya program tersebut akan bersinergi dengan tandem saya di DPR RI dan Tingkat II. Dan pastinya dari tiga program tersebut akan saya tambahkan dengan dua program pribadi saya. Sebab saat ini, saya menjabat sebagai Ketua Yayasan Mahendradatta yang bergerak di bidang pendidikan. Saya akan memberikan program beasiswa kepada masyarakat Bali yang ingin kuliah. Ditambah lagi saya yang juga berprofesi sebagai pengacara dan mempunyai Law Firm serta juga memiliki 15 tim profesional yang akan siap mendampingi warga Kota Denpasar, ketika tersandung hukum,” bebernya, ketika ditemui di Denpasar, pada Kamis (8/2/2024).

1th#ik-003.19/1/2024

Turah Wira menambahkan, pihaknya juga merasa pada Pileg 2024 sangat optimis DPD Partai Demokrat Bali minimal mendapatkan satu kursi di DPRD Bali. Hal tersebut bisa dibuktikan dari saat Turah Wira turun langsung diterima oleh masyarakat tidak mengenal usia. Bahkan dirinya juga mendapat respon positif dari kalangan milenial. Selain itu, para kaum milenial di Kota Denpasar sangat berharap besar kepada Turah Wira agar bisa mewakili dan memahami apa kebutuhan para kaum milenial. “Kota Denpasar ini sangat pelik, sebab banyak masyarakatnya hetrogen, tapi kami bersama tim tidak putus asa dalam melakukan sosialisasi,” paparnya.

1bl#ik-098.31/12/2023

Dikatakan Turah Wira terkait gempuran hibah dan Bansos, termasuk bantuan sembako dari lawan politik tidak membuatnya jera. Apalagi sejatinya dirinya juga memberikan Sembako bukan pada masa kampanye, dan bukan di masa dirinya menjadi Calon Legislatif, karena saat masa pandemi Covid-19 selalu konsisten membantu masyarakat dengan rutin memberikan Sembako. Sedangkan terkait dengan Bansos, Turah Wira bersama timnya memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa siapapun orang yang terpilih menjadi anggota dewan wajib memberikan dan menyalurkan Bansos yang dananya berasal dari pajak masyarakat untuk diberikan kembali kepada masyarakat. “Sejujurnya kami tidak takut maupun gentar akan serangan – serangan Bansos dari para calon incumbent, dan saya sangat yakin warga Denpasar sudah sangat cerdas bisa memilih dan memilah calon mana yang membawa program konvensional, kreatif akan kebijakan – kebijakan nantinya,” tegasnya, seraya menambahkan dirinya bersama tim menargetkan 30 ribu suara, dan sangat yakin sebagai newcomer yang akan mendapatkan suara terbanyak dari warga Kota Denpasar. “Saya memohon doa restu. Dan saya berharap warga Kota Denpasar hadir di TPS masing – masing pada 14 Februari nanti, agar bisa menyukseskan tiga program unggulan kita. tra/ama/kel

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button