Politik dan Sosial Budaya

Unggul Survey, Kembang Berpeluang Rebut Rekomendasi Calon Bupati Jembrana



Jembrana, PancarPOS | Seperti diperkirakan sebelumnya nama I Made Kembang Hartawan memiliki peluang besar untuk merebut rekomendasi dari DPP PDIP sebagai calon bupati (Cabup) pada Pilkada Jembrana 2020. Dari bocoran, dukungan kepada Kembang yang nota bene Wakil Bupati Jembrana melalui survey, baik yang dilakukan pada internal PDIP maupun eksternal mampu mengungguli kader PDIP lainnya.

1mg-bn#9/1/2020

Sebelum rekomendasi turun, Partai besutan Megawati Soekarno Putrin ini sebelumnya sudah melakukan survey lapangan untuk membuktikan tingkat keterpilihan atau dukungan terhadap cabup atau calon wakil bupati (cawabup) yang akan diusung pada Pilkada Jembrana 2020. “Dari hasil survey Pak Kembang memang tertinggi, baik dari sisi popularitas maupun elektabilitas. Jadi sangat pantas kalau yang direkomendasikan nanti Pak Kembang,” ujar sumber internal partai, Kamis (9/1/2020).

Baca | Gerakan 2020, Berhembus Paket AMD – Mandara

Tidak hanya itu, ketika nama Kembang dipasangkan dengan nama-nama dari kader lainnya sebagai pasangan bupati dan wakil bupati, tingkat dukungan kepada Kembang juga sangat tinggi. “Melihat hasil survey itu kemungkinan besar rekomendasi akan diberikan kepada Kembang,” ungkapnya. Selanjutnya, siapa yang akan diberikan rekomendasi oleh DPP PDIP, menurutnya masih menunggu hasil Rakernas PDIP pada 10-12 Januari mendatang.

1bl-bn#5/1/2020

Selain nama Ketua DPC PDIP Jembrana I Made Kembang Hartawan, ada empat nama kader PDIP Jembrana lainnya yang masuk dalam survey, yakni I Ketut Sugiasa (anggota DPRD Bali) , Ni Made Sri Sutarmi dan dua anggota DPRD Jembrana, Ida Bagus Susrama dan Dewa Putu Mertayasa alias Dewa Abri. tim/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close