Teknologi dan Otomotif

Bank BPD Bali Cabang Mangupura Kerja Sama dengan SENTRIK

Bunga Kredit Kendaraan Listrik Hanya 8,5% per Tahun Tanpa Uang Muka


Badung, PancarPOS | Keseriusan Bank BPD Bali Cabang Mangupura mendukung percepatan kendaraan listrik di Bali patut diacungi jempol. Hal tersebut dibuktikan dengan Bank BPD Bali Cabang Mangupura melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan perusahaan pelopor pemasaran kendaraan listrik di Bali, yakni PT Sentrik Persada Nusantara (SENTRIK) yang berada di Jalan Gatot Subroto Barat No.500, Padangsambian Kaja, Denpasar Barat, Denpasar. Di mana dalam perjanjian tersebut membahas salah satunya Bank BPD Bali memfasilitasi pembiayaan kredit untuk pembelian sepeda motor listrik bagi para ASN, Pesiunan dan P3K, termasuk karyawan Bank BPD Bali sendiri dengan bunga yang sangat rendah, atau hanya 8,5% per tahun annuitas dalam jangka waktu maksimal 7 tahun atau disesuiakan dengan masa kerja atau pensiun nasabah. Bahkan, selain subsidi kendaraan listrik, juga diberikan kemudahan tanpa menggunakan uang muka.

1th#ik-072.21/8/2023

Saat dikonfirmasi, Kepala Bank BPD Bali Cabang Mangupura, Ida Bagus Made Surawan, S.Pi., mengakui PKS dengan SENTRIK, khusus dalam pembiayaan kredit pembelian kendaraan listrik yang sudah bisa dimanfaatkan untuk para ASN, Pensiunan dan P3K di seluruh Bali dan Lombok. Di samping itu, baik pengajuan maupun pembayaran angsuran kreditnya bisa dilakukan di seluruh kantor cabang Bank BPD Bali terdekat. “Kita Bank BPD Bali Cabang Mangupura sudah melakukan dengan PKS dengan showroom kendaraan motor listrik di Bali, yaitu SENTRIK. Jadi ketika para ASN, P3K dan Pensiunan bisa mengambil motor di SENTRIK, karena tidak perlu pakai uang muka dan mendapatkan bunga 8,5% per tahun annuitas yang pembayarannya bisa selama maksimal 7 tahun,” ungkap Gus Obing sapaan akrabnya itu, ketika ditemui di Kantor Bank BPD Bali Cabang Mangupura, Desa Sempidi, Mengwi, Badung, pada Selasa (6/2/2024).

Ia berharap setelah melakukan PKS tersebut, bisa mendapat respon positif dari ASN, Pensiunan dan P3K dalam mendukung Bali Go Green yang bebas emisi karbon. “Kita melakukan PKS dengan Sentrik, karena kita lihat model kendaraan listriknya sangat bagus,” ujarnya. Sementara itu, mewakili SENTRIK, Kadek Pande Yulia Sanjaya, selaku General Manajer PT Sentrik Persada Nusantara (SENTRIK), sangat mengapresiasi Bank BPD Bali Cabang Mangupura yang telah memberikan kemudahan untuk para ASN, Pensiunan dan P3K, ketika ingin membeli sepeda motor listrik. Dipastikan dengan adanya kemudahan dari Bank BPD Bali tersebut sudah pasti minat masyarakat dalam memiliki kendaraan listrik pasti akan bertambah. Pasalnya, Bank BPD Bali Cabang Mangupura memberikan fasilitas mengangsur sepeda motor listrik tanpa uang muka dengan suku bunga yang sangat rendah sekali.

1bl#ik-006.1/2/2024

“Saya sangat mengapresiasi Bank BPD Bali Cabang Mangupura yang berkomitmen membuat pariwisata di Bali dengan bebas emisi melalui PKS dengan kami dalam pembiayaan kredit kendaraan listrik yang sangat murah,” paparnya. Ditambahkan setelah melakukan PKS dengan Bank BPD Bali Cabang Mangupura, saat ini sudah banyak yang melakukan perjanjian permohonan kredit kendaraan motor listrik. Bahkan beberapa waktu lalu ada melalui pengadaan kendaraan motor listrik di Pemkab Badung sebanyak 210 unit, dan Pemkot Denpasar sebanyak 150 unit sepeda motor listrik untuk operasional di kantor desa. Selain itu, sebelumnya juga ditantang oleh Dinas Perhubungan Provinsi Bali untuk menyediakan 10 ribu sepeda motor listrik setiap bulan untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik ke depan di Bali. Artinya, baik Pemprov Bali maupun Pemerintah Kabupaten/ Kota se-Bali sangat serius mewujudkan Bali Go Green yang bebas emisi gas buang kendaraan.

“Dengan adanya PKS kami langsung ditanyakan kemampuan menyiapkan 10 ribu kendaraan perbulan oleh Kadishub Provinsi Bali. Peluang tersebut langsung kami ambil alih dengan sistem bertahap, dengan memberikan kendaraan listrik yang terbaik, serta aman dan nyaman digunakan,” pungkasnya. tra/ama/yar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button