Daerah

Bupati Suwirta Tiada Henti Mantapkan dan  Motivasi Karyawan TOSS Center


Klungkung, PancarPOS | Demi keberhasilan agar proses pengolahan sampah di Kabupaten Klungkung benar-benar berjalan maksimal, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta tidak henti-hentinya kembali mengunjungi Tempat Olah Sampah Setempat (TOSS) Center di Dusun Karangdadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Sabtu (6/2). Kunjungan Bupati asal Nusa Ceningan kali ini yakni untuk melakukan pemantapan konsep dan memotivasi semangat kerja karyawan. Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung, I Ketut Suadnyana.

Dalam arahannya tersebut, beberapa penugasan langsung diberikan Bupati Suwirta kepada Kadis DLHP bersama jajarannya diantaranya agar ikut bersama-sama mematangkan konsep perencanaan pengembangan TOSS Center dengan melakukan penataan tempat dan alur kerja serta pengoptimalan tenaga kerja yang terlibat dalam pengolahan sampah. “Terkait perencanaan pengembangan bagaimana upaya TOSS Center ini nantinya dapat menjadi tempat percontohan dan pembelajaran dalam pengolahan sampah, sehingga perlu digali potensi kerjasama dengan berbagai pihak dan perencanaan penganggaran yang baik,” harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga menambahkan penataan tempat dilakukan agar bagaimana TOSS Center ini terlihat rapi, bersih, tertatur dan mempunyai alur kerja yang baik, walaupun tempat ini sejatinya mengolah sampah. Semangat dan motivasi juga tetap diberikan kepasa seluruh karyawan sehingga muncul ketulusan dan disiplin kerja. Mengenai perhatian terhadap safety akan diupayakan segera pelindung tangan dan seragam yang memadai. Demikian pula mengenak mengenai kesejahtaraan, semoga ada jalan keluar melalui keberadaan koperasi. “Koperasi tidak akan mencari keuntungan, namun sebagai bagian upaya menuntaskan masalah sampah, ” ujar Bupati Suwirta.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Suwirta yang tiada henti melakukan kunjungan untuk memberikan motivasi kinerja. Pihaknya mengaku akan mendukung secara penuh penugasan yang telah diberikan Bupati, sehingga nantinya TOSS Center ini benar-benar bisa berjalan maksimal. Selain itu, tentunya Klungkung bisa menjadi Kota yang bersih dan sehat. mas/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close