Internasional

Ikut Promosi, Pengusaha Ukraina Segera Datang ke Bali


Denpasar, PancarPOS | Perwakilan KADIN Ukraina (The Ukrainian Chamber of Commerce and Industry (UCCI) di Indonesia, I Nyoman Astama, SE, MM, CHA bertemu tatap muka dengan Ketua Umum KADIN Bali pada Senin, 1 Maret 2021. Pada kesempatan itu Ketua Umum KADIN Bali, Made Ariandi didampingi oleh Dr.(c) I Made Ramia Adnyana, SE.,MM.,CHA Wakil Ketua Umum Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata, Ir. Agus Maha Usadha, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Destinasi Wisata, dan Jupiter G. Lalwani, SH, Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan Regulasi.

1bl-bn#7/1/2020

Dalam kunjungan dan pertemuan yang penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut dibahas pemantapan dan peningkatan kerja sama yang selama ini berjalan secara alami atau bahkan melalui pihak ketiga agar bisa dioptimalkan oleh para pengusaha nasional dan bahkan lokal yang tergabung dalam KADIN. Ketua KADIN Bali sangat berharap ke depan bisa terjadi peningkatan neraca perdagangan dari komoditas yang ada di Bali dan bisa diserap oleh pengusaha di Ukraina. Perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia mengajak para pengusaha dan anggota KADIN Bali untuk ikut berpromosi ke Ukraina pada pertengahan bulan depan untuk memperkenalkan secara langsung produk komoditas yang ada di Bali.

Sebagai tindak lanjut dari promosi ke Ukraina tersebut, Perwakilan KADIN Ukraina di Indonesia akan mendatangkan para pengusaha anggota KADIN Ukraina ke Bali pada akhir kwartal ketiga tahun ini dalam kegiatan Business Meets Business sebagai platform Business Matching antara Pengusaha Ukraina dan Pengusaha Indonesia, khususnya Bali. Diharapkan KADIN Bali dapat memanfaatkan platform business matching yang ada sebagai upaya menggeliatkan perekonomian Bali yang sudah terkontraksi minus 9.31%. Pada akhir pertemuan diadakan Penandatanganan Piagam Kesepahaman (MoU) antara Perwakilan KADIN Ukraina (The Ukrainian Chamber of Commerce and Industry (UCCI) di Indonesia, I Nyoman Astama, SE, MM, CHA dengan Ketua Umum KADIN Bali, Made Ariandi.

3bl#ik-10/2/2021

Dalam kerjasama yang disepakati ke depannya akan bersama-sama meningkatkan kegiatan serta aktivitas perdagangan dan industri antara kedua negara sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Ke depannya dengan adanya MoU ini Ketua Umum KADIN Bali akan membuat Program Kerja Bersama Dewan Pengurus KADIN Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali. “Berharap akan dapat membuka peluang usaha dan kesempatan untuk para pengusaha dan UMKM di Bali,” katanya di Denpasar, Kamis (4/3/2021). KADIN Bali juga akan berupaya memberdayakan keberadaan badan arbitrase nasional yang sudah berkerja sama dengan KADIN Bali dalam memberikan perlindungan kepada anggota KADIN. Khusus dalam bidang Pariwisata KADIN Bali akan meningkatkan kerjasama albitrase ini pada level internasional sebagai payung hukum bagi pengusaha bidang pariwisata.

“Misalnya biro perjalanan, sehingga memiliki posisi tawar yang kuat ke depannya dan untuk melindungi kerjasama yang dibuat dengan mitra luar negeri seandainya terjadi gagal bayar karena situasi yang tidak diharapkan,” tutupnya. mia/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close