Daerah

Pastikan Keamanan Mudik, Bupati Tamba Dampingi Kapolda Bali Tinjau Pelabuhan Gilimanuk


Jembrana, PancarPOS | Menjelang meningkatnya arus mudik Lebaran tahun ini, Kapolda Bali Irjen. (Pol) Ida Bagus Kade Putra Narendra sempat mendatangi Pelabuhan Gilimanuk, Rabu (3/4/2024). Kapolda bersama pejabat utama Polda Bali, disambut Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta Forkompinda Jembrana meninjau kesiapan areal fasilitas parkir kargo Gilimanuk dan Pelabuhan Gilimanuk.

Peninjauan itu sekaligus memastikan kelancaran mudik Lebaran jelang kunjungan Kapolri ke Pelabuhan Gilimanuk. Dalam pengecekannya tersebut, Kapolda Bali juga meninjau fasilitas Pos Terminal Cargo Gilimanuk, Ruangan VVIP ASDP Pelabuhan Gilimanuk/Pos Terpadu hingga mengecek jalur yang akan dilewati pemudik yang akan menuju Pelabuhan Gilimanuk/keluar Bali.

Pada kesempatannya, Kapolda Bali Irjen (Pol) Ida Bagus Kade Putra Narendra menyampaikan bahwa Polda Bali telah menyiapkan fasilitas penunjang bagi pemudik dan mengerahkan anggota untuk memberikan pelayanan berupa pengamanan bagi para pemudik. “Petugas dari Polda berjumlah 2000 personil yang akan dikerahkan untuk pengamanan mudik. Karena titik kita tidak hanya di Gilimanuk namun juga untuk antisipasi di pelabuhan Padangbai dan Bandara,” jelasnya

Kapolda Bali juga menyampaikan berbagai antisipasi sudah disiapkan jajaran Kepolisian, TNI, Pemda dan unsur terkait. Khususnya mencegah terjadinya lonjakan yang menimbulkan antrean panjang. Dirinya harap pelayanan di Gilimanuk terus ditingkatkan, sehingga para petugas dapat bekerja secara humanis untuk mengarahkan masyarakat yang akan melakukan mudik. “Kita akan atur dan antisipasi supaya tidak ada antrian yang berjubel – jubel, sehingga masyarakat yang akan mudik bisa sampai tujuan dengan aman dan selamat,“ harap Kapolda.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kedatangan bapak Kapolda Bali untuk memantau arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk. “Apalagi besok rencana bapak Kapolri juga ikut memantau arus mudik beserta pos-pos pelayanan arus mudik yang ada di Jembrana,” ucapnya. Lebih lanjut, pihaknya juga sudah menyiapkan pelayanan bagi para pemudik yang akan melewati Kabupaten Jembrana.

“Kami juga sudah siap dalam hal pelayanan bagi para pemudik yang akan lewat di Kabupaten Jembrana, seperti halnya di kantong parkir yang ada di area kargo,“ tukasnya. mas/ama/*

Baca Juga :


Back to top button