Ekonomi dan Bisnis

Bantu Percepat Pemulihan Ekonomi, Bank BPD Bali Tuntaskan Vaksinasi Covid-19


Denpasar, PancarPOS | Untuk mendukung penuh program pemerintah, Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) berupaya keras untuk segera menuntaskan program vaksinasi masal internal dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi Bali (Bali Bangkit). Bahkan kali ini secara serentak dilaksanakan, salah satunya dipusatkan di Bank BPD Bali Kantor Pusat Renon untuk vaksin tahap kedua dan vaksin tahap pertama di Bank BPD Bali Kantor Cabang Gianyar, Sabtu (3/4/2021). Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai dan staf di Bank BPD Bali Kantor Pusat Renon, selain dihadiri jajaran Direksi dan Komisaris Bank BPD Bali juga ditinjau langsung Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KpwBI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho yang juga selaku Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali.

1bl-bn#7/1/2020

Pada kesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudarma mengatakan, pelaksanaan vaksinasi kedua di kantor pusat ini seiring semangat dari angkaian hari ulang tahun (HUT) bank plat merah milik masyarakat Bali yang akan jatuh pada tanggal 5 Juni 2021 mendatang. “Kita rangkai dengan HUT Bank BPD Bali yang akan memasuki usia ke-59 dengan tema Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit,” ujar Dirut Sudharma. Vaksinasi di kantor pusat ini diikuti 300 untuk internal pegawai Bank BPD Bali dan dari perbankan termasuk instasnsi lain. Disampaikan juga program vaksinasi dari beberapa waktu sebelumnya sudah berjalan untuk jajarannya di Kabupaten se-Bali bekerjasama dengan pemerintah setempat dan Badan Musyawarah Perbankan Provinsi Bali. Diharapkan dengan segera tuntasnya program vaksinasi di kalangan perbankan ini akan meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

1th-bn#1/2/2020

“Apresiasi kepada Pemprov Bali melalui Dinas Kesehatan, membantu vaksinasi untuk kalangan perbankan khususnya Bank BPD Bali. Kita harapkan tingkat layanan dan kepercayaan masyarakat semakin kuat,” ungkap Sudarma sembari mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan untuk pemerintan yang berencana membuka pariwisata Bali secara utuh pada bulan Juli 2021. Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Bali, Cok Ace mengapresiasi semangat jajaran perbankan dalam mendukung suksesnya program vaksinasi. Karena para pekerja perbankan termasuk dalam kelompok pelayan publik yang dalam tugasnya sering berinteraksi dengan masyarakat. Dukungan dari berbagai komponen ini juga dikatakannya untuk mendukung zona hijau yaitu Ubud, Sanur dan Nusa Dua. Diharapkan lancarnya proses vaksinasi akan berkorelasi dengan rencana pembukaan Bali untuk wisatawan mancanegara yang diharapkan bisa sesuai jadwal yaitu bulan Juli 2021.

1bl#ik-5/3/2021

“Tentu pemerintah mendukung masyarakat, perusahaan atau pegawai yang punya potensi lebih mudah tertular. Kita prioritaskan dan pada akhirnya sesuai harapan pengadaan vaksin di Bali bisa menyentuh seluruh masyarakat,” harap penglingsir Puri Ubud itu. Sementara pada kesempatan yang sama KPwBI Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan, pihaknya mengintensifkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali guna mempercepat proses vaksinasi bagi pekerja industri jasa keuangan dan perbankan. Ia menyebut, total jumlah pekerja perbankan di Bali mencapai 25 ribu dan saat ini yang telah memperoleh vaksinasi tercatat sebanyak 2.800 orang. Menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin, ia tetap memohon dukungan Pemprov Bali agar proses vaksinasi bagi tenaga perbankan bisa dipercepat.

1bl#bn-14/11/2020

“Perbankan Bali sangat mengapresiasi Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan yang telah mendukung pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 bagi pegawai perbankan. Kedepannya, upaya pemulihan ekonomi melalui program vaksinasi ini akan dilakukan secara menyeluruh ke seluruh Kota/Kabupaten se-Bali, sehingga mampu semakin mempercepat Bali Bangkit,” harap Trisno Nuhroho. eja/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button