Daerah

13 Orang Pelanggar Prokes Dijaring Tim Yustisi Denpasar


Denpasar, PancarPOS | Tim Yustisi Kota Denpasar kembali jaring 13 orang pelanggar protokol kesehatan saat melakukan penertiban prokes di Jalan Ayani tepatnya depan Pasar Anyar Desa Peguyangan Kaja Kecamatan Denpasar Utara Rabu (1/12/2021).

1bl#ik-8/11/2021

Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga mengatakan, dari jumlah yang melanggar sebanyak 5 diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker dan 8 orang di denda ditempat karena salah menggunakan masker. Mereka diwajibkan menerapkan Prokes dengan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi dan mengurangi kerumunan.

1bl#ik-8/11/2021

Dari sekian yang melanggar sebagian mengaku lupa menggunakan masker dan jarak tujuan dekat dengan rumahnya. Bahkan ada yang mengira bahwa covid 19 itu telah hilang dan tidak ada lagi. “Sehingga bagi yang melanggar kami juga memberikan sanksi fisik berupa push up ditempat,” ungkap Sayoga.

1bl#ik-7/11/2021

Menurutnya sanksi itu diberikan untuk memberikan efek jera agar mereka tidak melanggar kembali. Mengingat kasus covid masih ditemukan di Denpasar. Dalam upaya menekan penularan covid-19 Sayoga mengatakan pelanggar juga diberikan masker secara gratis.

1bl#ik-7/11/2021

Untuk menekan penularan covid 19 pihaknya akan memperketat penertiban dan melakukan penertiban secara ketat di seluruh wilayah yang ada di Kota Denpasar. Sembari mengimbau dan mengingatkan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, yakni menggunakan masker setiap beraktifitas ke luar rumah. surnan/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close