Daerah

IHGMA Bali Optimalisasi Peran Membangun Pariwisata Bali



Kuta, PancarPOS.com – Bali sebagai destinasi pariwisata dunia saat ini semakin serius berbenah menuju pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. Dalam upaya meningkatkan soliditas seluruh anggotanya, DPD IHGMA Bali kembali menyelenggarakan agenda tahunan yang tahun ini memasuki tahun ke-4 dan bertajuk ‘The 4‘h IHGMA Bali Annual Gathering’ di Segara Seafood Restaurant di kompleks Discovery Kartika Plaza Bali, Jumat (31/1/2020) malam. Selain untuk meningkatkan silaturahmi antar anggota, kegiatan ini juga untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan di luar industri perhotelan yang tergabung dalam associate member dan telah mendukung kegiatan-kegiatan asosiasi selama ini.

1bl-bn#28/1/2020

Ketuan Panitia I Made Pastika, CHA mengatakan pemilihan tema WOW Wonder of Wealth mengandung makna mengapresiasi professional secara individu bagi anggota IHGMA serta secara asosiasi dalam berkontribusi terhadap dunia pariwisata. “Bali yang mengembangkan pariwisata berbasis budaya menyadari pentingnya menjaga kelangsungan budaya Bali yang dilakukan secara tulus oleh orang yang peduli terhadap Bali apabila ingin pariwisata ini berkelanjutan,” ujar Pastika. Sementara itu, Ketua DPD IHGMA Bali I Nyoman Astama, SE.,CHA., meyampaikan terkait merebaknya virus korona, I Nyoman Astama mengatakan bahwa industri pariwisata Bali memang terkena dampak, dan menurutnya informasi yang berkaitan tentang hal tersebut sebaiknya dari satu sumber, agar tidak terjadi kesimpang siuran informasi tentang hal tersebut.

Baca |

https://pancarpos.com/29/01/2020/market-china-meredup-travel-agent-bodong-mulai-sasar-pasar-india/

“Pihak China sendiri sudah tidak mengijinkan warganya keluar, bahkan sejumlah negara juga sudah mengeluarkan travel warning. Sebaiknya disampaikan oleh pihak Pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan bisa bekerja sama dengan dinas pariwisata, sebab pariwisata sangat riskan dengan informasi mengenai kejadian, keamanan, bencana alam serta kesehatan,” paparnya. Di sisi lain, Wakil Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali, I Made Ramia Adnyana menyampaikan harapannya agar keluar kebijakan baru dari pemerintah terutama pada harga tiket, agar pasar domestik bisa disasar maksimal. “Perlu ada perubahan kebijaksanaan terutama di harga tiket supaya domestik market bisa bergulir, jangan dilupakan bahwa domestik market adalah traditional market yang bisa kita garap secara signifikan juga,” ujarnya disela-sela acara.

6bl-bn#17/1/2020

Kegiatan ini dirangkaikan juga dengan Pengukuhan Pengurus DPC IHGMA Gianyar periode 2020-2023 dengan Ketua Agus Suananda, CHA. day/ama/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close