Ekonomi

Bank “Mantap Peduli” Gelontorkan Bantuan APD Lengkap di RSUP Sanglah


Denpasar, PancarPOS | Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menggelontorkan 300 alat pelindung diri (APD) lengkap kepada RSUP Sanglah. Bantuan diserahkan langsung Direktur Bank Mantap, Paulus Endra S., kepada Direktur SDM RSUP Sanglah, DR. Dr. I Ketut Surya Negara SPOG.(K) MARS., di RS setempat, Kamis (30/7/2020). Penyerahan bantuan yang merupakam program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mantap tersebut merupakan Roadshow ‘Mantap Peduli’ tujuh kota di Indonesia.

Paulus pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan dalam bentuk penyerahan APD sebelumnya telah dilaksanakan di enam kota yakni di dua RS di Jakarta dan masing-masing satu RS di Bandung, Tanggerang, Surabaya, Jogja dan terakhir Bali. Keseluruhan penyaluran bantuan mencapai 5.000 buah APD. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Mantap kepada garda terdepan dalam penanggulangan virus Covid-19, yaitu para dokter dan suster. Semoga aktivitas sosial ini dapat diterima dengan baik oleh RSUP Sanglah,” ungkap Paulus.

Baca |  Sedot 400 Buyer, Kadin Bali Segera Gelar Bali Handicraft International Expo 2020

Ditambahkam, Program Mantap Peduli yang dilaksanakan itu merupakan program internal pegawai Bank Mantap yang menyisihkan dari pendapatan mereka termasuk dari Direksi dan Komisaris Bank Mantap. Program tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp2,1 miliar secara sukarela dari seluruh pegawai. Dana yang telah terkumpul dijelaskannya dikonversi masing-masing 50% menjadi APD dan Sembako.

“Kami juga menyalurkan Rp1,50 miliar dalam bentuk 4.500 paket Sembako di antaranya ada beras, gula dan minyak yang kami salurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia. Kalau APD ini khusus RS yang menangani pasien Covid-19,” jelasnya seraya berharap bantuan tidak dilihat dari nilainya namun dari sisi kepedulian Bank Mantap untuk mendukung skenario pemerintah yaitu New Normal dalam memulihkan ekonomi Indonesia yang menurun akibat pandemi virus Covid-19.

Baca |  BPD Bali Serahkan CSR Mobil Ambulans

Pada kesempatan tersebut Direktur SDM RSUP Sanglah, Ketut Surya menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Bank Mantap. Ia menegaskan bahwa APD sangat dibutuhkan untuk pelayanan rumah sakit utamanya dalam penanganan pasien Covid-19. “Dengan donasi dari Mandiri Taspem saya kira sangat bermamfaat bagi rumah sakit. Mendukung upaya kami dalam memberikan pelayanan kepada pasien Covid. Hingga saat ini kita masih ada perawatan pasien dengan menyiapkan 109 ruang perawatan termasuk untuk karantina,” jelasnya. tim/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close