Daerah

Terus Bergerak, dr. Laksmi Duarsa Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19


Denpasar, PancarPOS | Setelah terlihat aktif untuk menggalang bantuan untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19, kini Praktisi Kesehatan dan Pekerja Sosial, dr. Laksmi Anggarini Duarsa, Sp.KK., kembali terlihat ikut meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Dilakukan dengan pemberian bantuan Sembako secara meraton di Kota Denpasar dan Kabupaten Tabanan.

1bl-ik#27/4/2020

Bantuan berupa Sembako diserahkan kepada 14 orang terdiri dari guru, pegawai dan satpam yang berstatus honor di salah satu SMP di Kota Denpasar. Kepada 41 guru dan pegawai honor di salah satu SMA di Kota Denpasar. Untuk para pedagang yang jualannya tidak laku di Kota Denpasar serta bantuan untuk 23 KK terdapak Covid-19 di Kabupaten Tabanan. “Semoga bantuan yang sudah kita serahkan sejak dua hari lalu (29/5/2020) bisa meringankan masyarakat yang sangat terdampak akibat Covid-19,” terangnya saat dihubungi di Denpasar, Minggu (31/5/2020).

Baca |  Fintech P2P Lending Pundiku Fokus Garap 5.000 Pasar Tradisional

Laksmi Duarsa juga mengungkapkan selain bantuan yang diserahkan secara pribadi tersebut, ia juga memfasilitasi salah satu organisasi kemanusiaan nasional untuk menyalurkan bantuan berupa susu yang disalurkan secara door to door untuk Balita. Dokter spesialis kulit dan kelamin ini juga merasa bersyukur posisi Indonesia yang ada di bawah garis khatulistiwa sangat tertolong dengan tingginya sinar ultraviolet. Terlebih Balita di Indonesia sudah divaksin BCG saat baru lahir.

1th-bn#1/2/2020

“Ini artinya cuaca panas memperkuat antibodi penduduk Indonesia, namun saya tetap menekankan dan berpesan agar seluruh komponen masyarakat di Bali ikut memperkuat upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19. You stay at home it mean you already help us and I work for you from the hospital,” imbaunya agar masyarakat tidak keluar rumah bila tidak ada urusan atau kepentingan yang mendesak untuk dilakukan.

Baca |  Hentikan Buang Babi Mati ke Sungai, Wisnuardhana: "Siapkan Dana Penguburan"

Pekerja sosial wanita yang selalu berpenampilan modis ini sejak muda dikenal banyak kalangan memang gemar berorganisasi dan menyukai kegiatan sosial. Kegiatan bhakti sosial kesehatan tidak saja dilakukannya di Bali namun diberbagai daerah di Indonesia. Bahkan saat bencana erupsi Gunung Agung, Laksmi Duarsa berkeliling di 10 kecamatan di Kabupaten Karangasem untuk memberikan bhakti sosial kesehatan secara gratis.

3bl-ik#4/2/2020

“Bantuan sebelumnya kita upayakan berupa bantuan APD yang kita himpun melalui Keluarga Alumni Gajah Mada (Kagama). Sebagai pekerja sosial kita memang selalui mengedepankan sisi kemanusiaan seperti yang sering kami lakukan bersama Komunitas Pengayah Gema Perdamaian (KPGP). Kebetulan kali ini bantuan secara pribadi untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid,” jelas Kepala Laboratorium Kulit RS Surya Husada itu. eja/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close