Olahraga dan Pendidikan

Talkshow KBMHD Undiknas, Sinergi Pulihkan Ekonomi dan Pariwisata Bali


Denpasar, PancarPOS | Talkshow Undiknas Perempuan Indonesia Maju, Pusat Studi Undiknas dan Keluarga Besar Mahasiswa Hindu Dharma (KBMHD) Undiknas Denpasar mengusung tema “Sinergi untuk Energi Era Society melalui Sinergitas Manusia dan Teknologi” berlangsung di Kampus Undiknas Denpasar, Jumat (29/4/2021). Talkshow secara khusus menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, serta narasumber Pendiri Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Dr. Dewi Motik Pramono, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemkominfo Septiana Tangkary, Ketua Umum Perempuan Indonesia Maju Lana T Koentjoro dan Manager Inkubator Bisnis Undiknas Denpasar I Gusti Darma Paramartha.

1th#ik-16/4/2021

Selain itu juga hadir Ketua Badan Musyawarah KBMHD Undiknas Denpasar serta Kepala Pusat Kajian ASEAN dan Internasional Undiknas Denpasar Anak Agung Mia Intentilia sekaligus sebagai Moderator. Talkshow juga melibatkan media, mahasiswa, perguruan tinggi, pelaku usaha dan pemerintah. “Memang situasi ekonomi global akibat pandemi Covid-19 begitu sulit,” kata Sandiaga, seraya berharap adanya sinergi semua komponen untuk memulihkan ekonomi Bali dan nasional. Menurutnya, pemanfaatan teknologi agar dioptimalkan yang dapat memberdayakan sumber daya. Pemerintah telah membangun infrastruktur teknologi sehingga ke depannya pelayanan lebih baik. Mantan Cawapres ini, juga sedang mendorong pengembangan desa wisata sejumlah daerah di Indonesia termasuk yang didampingi Perempuan Indonesia Maju (PIM) Bali di Desa Lalang Linggah (Tabanan) dan Desa Kenderan (Gianyar).

Kedua desa tersebut mendukung Desa Wisata Ramah Keluarga Bersinar “Sinergi untuk Energi Pang Pade Payu (SIP3)”. Sementara itu, Rektor Undiknas Denpasar Dr Nyoman Sri Subawa juga menyambut baik acara tersebut untuk menambah pengetahuan mahasiswa. Sedangkan Pembina KBMHD Undiknas, Anak Agung Ayu Ngurah Tini Rusmini Gorda mendorong mahasiswa dapat mengimplementasikan materi – materi tersebut. Ia juga Ketua PIM Bali mengharapkan adanya dukungan dalam memulihkan ekonomi Bali dan mewujudkan Desa Wisata Ramah Keluarga Bersinar “Sinergi untuk Energi Pang Pade Payu (SIP3)” di Desa Lalang Linggah (Tabanan) dan Desa Kenderan (Gianyar). Ketua KBMHD Undiknas Denpasar Kadek Bagus Surya Kusuma Putra didampingi Ketua Panitia Ni Md. Pande Bela Sasmita Putri melibatkan mahasiswa baik internal kampus maupun kalangan umum.

1bl#ik-5/3/2021

“Kita generasi mahsiswa dapat wawasan agar dapat menyiapkan diri dalam mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang pesat,” ujar Surya Kusuma Putra. Upaya itu agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman tanpa meninggalkan budaya yang adi luhung. aya/ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close