Pariwisata

LSPR Sambut Mitra Baru AHLI Kembangkan Industri Tourism dan Hospitality


Denpasar, PancarPOS | Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menyambut mitra baru Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) dalam pengembangan industri tourism dan hospitality. Penandatanganan kerjasama MOU dihadiri oleh Ferdy Arminius, MBA, CHGM, CHA., Ketua Dewan Pertimbangan yang juga Ketua Tim Perumus AHLI, Lalu Aswadi Jaya, S.ST Par, CRMH., Ketua I Bidang Perhotelan DPP AHLI, Ren Tobing, MBA Ketua Bidang Kerjasama Antar Industri DPP AHLI, dan Wishnu perwakilan dari Association of Hospitality Leaders Indonesia. Perwakilan dari LSPR antara lain dihadiri oleh Yuliana Prasetyawati, Dekan Fakultas Bisnis, Vitha Octavanny, MM.Par., Assistant Head for Tourism, Candy Hernandez, the Director for International Relations and Partnership Office, Almaida dan Heidy dari International Relations and Partnership Office.

1bl#ik-21/8/2021

Candy Hernandez menyambut kerjasama baru yang dilaksanakan antara LSPR dan AHLI dan bersyukur atas kesempatan di tengah pandemi ini. Pihaknya mengambil positif setiap peluang dan tantangan di mana setiap Institusi Pendidikan dan industri untuk berkolaborasi lebih dan lebih lagi untuk menjawab kebutuhan global. “Kami sangat berterima kasih untuk menyambut AHLI sebagai bagian dari mitra dari LSPR untuk menunjang pembelajaran serta praktisi untuk kedua belah pihak terutama dalam industri Pariwisata dan Hospitality,” katanya di Denpasar, Selasa (28/9/2021). Ditambahkan, Yuliana Riana Prasetyawati, selaku Dekan Fakultas Bisnis IKB LSPR mengatakan bahwa Fakultas Bisnis LSPR sebagai salah satu institusi pendidikan yang bertujuan mengembangkan kompetensi mahasiswa agar mampu mengelola usaha bisnis di sektor pariwisata dan hospitality sangat menyambut baik mou signing antara LSPR dan AHLI. “Melalui kolaborasi ini diharapkan mampu memperkecil gap dunia akademisi dan praktis melalui program magang/internship, guest lecturer dan mentoring,” imbuhnya.

1bl#il-10/9/2021

Penandatanganan nota kesepakatan antara LSPR dan AHLI ini juga disambut baik oleh AHLi yang disampaikan oleh Ferdy Arminius, selaku Ketua Dewan Pendiri AHLI mengutarakan bahwa AHLI dirumuskan selama kurang lebih 3 tahun dengan visi utamanya adalah menguatkan daya saing pariwisata Indonesia dan akselarasi pembangunan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan untuk terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri berkepribadian dan berlandaskan gotong royong. “Saya bersama dengan Bapak Ketut Swabawa, selaku Ketua Umum DPP AHLI dan Dewan Pendiri AHLI akhirnya mewujudkan pendirian AHLI pada tanggal 31 Agustus 2021 yang lalu dengan harapan yang sangat besar dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan pariwisata Indonesia khususnya dalam era new normal ini. Dan salah satu misi utama dari AHLI untuk mewujudkan visinya adalah menciptakan sinergi dan hubungan kerjasama antar lintas sektor di industri pariwisata termasuk didalamnya adalah dunia Pendidikan dan Akademisi sehingga dapat memberikan manfaat, keuntungan serta menguatkan satu sama lain,” bebernya.

1bl#ik-21/7/2021

Dengan penandatanganan nota kesepakatan antara AHLI dan LSPR Communication & Business Institute Jakarta, Ia mengutarakan bahwa hal tersebut merupakan salah satu tonggak sejarah AHLI yang baru saja terbentuk, karena selain merupakan langkah strategis awal AHLI dalam kerjasama antar industri khususnya dunia Pendidikan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, AHLI juga sangat bangga dan merasa terhormat dapat melakukan nota kesepakatan dengan LSPR Communication & Business Institute yang dikenal sebagai the “Best School of Communication” di Indonesia bahkan sampai mancanegara. Pada kesempatan yang sama, Ren Tobing, selaku Ketua Bidang Kerjasama Antar Industri AHLI juga menyampaikan bahwa nota kesepakatan ini tentunya akan memberikan dampak yang signifikan bagi kedua belah pihak secara khusus dan secara umum bagi industri pariwisata Indonesia. “AHLI yang merupakan wadah para pimpinan Hospitality Industry akan menjadi mitra yang sangat strategis bagi para Mahasiswa – Mahasiswi LSPR Communication & Business Institute dalam menyiapkan wawasan dan attitude di dunia kerja nyata, serta mempraktekkan ilmu komunikasi, bisnis & pemasaran yang dimilikinya dalam industri pariwisata Indonesia,” paparnya.

1th-ksm#5/2/2021

Di lain sisi, LSPR Communication & Business Institute akan memberikan dukungan bagi AHLI dalam memenuhi berbagai kebutuhan para anggota AHLI dimulai dari internship program termasuk virtual internship strategic program yang akan dikembangkan bersama AHLI dan LSPR dalam era kenormalan baru sehingga dapat menjangkau pemenuhan kebutuhan di tingkat nasional, dukungan rekrutmen SDM yang berkualitas, bekerjasama dalam berbagai event dan proyek pariwisata lokal, nasional bahkan internasional. mas/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close