Olahraga dan Pendidikan

Mahasiswa Informatika Juarai Content Creator Competition dan Lomba Fotografi


Badung, PancarPOSMahasiswa Informatika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, I Gede Rizki Heriana Prayoga, berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam dua jenis lomba videografi dan fotografi. Kedua jenis lomba yang diadakan di wilayah Bali ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat tentang keindahan di wilayah Bali sekaligus bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta di bidang fotografi dan videografi, serta sebagai ajang untuk mempromosikan budaya dan alam Bali.

Pada Lomba Videografi “Content Creator Competition” yang diadakan oleh Politeknik Negeri Bali pada 29 Januari 2023, video Rizki yang berjudul “Tips Agar Event Menjadi Lebih Proper” berhasil meraih juara 1. Dalam kompetisi yang mensyaratkan seluruh peserta untuk membuat video kreatif yang dapat menginspirasi dan menghibur penonton, Rizki berhasil memadukan ide kreatif dengan teknik pengambilan gambar yang baik, cerita tentang bagaimana merancang sebuah event agar lebih proper, sehingga terhindar dari kegagalan. Karya Rizki sukses membuat dewan juri terkesan. Video karya Rizki dapat disaksikan pada link berikut : https://www.instagram.com/reel/Cn8mRPvga7C/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Pada Lomba Fotografi “Photo Competition Balinese Culture & Nature UKM Multimedia Primakara”, yang diadakan oleh STIMIK Primakara pada tingkat regional pada 15 April 2023, Rizki menghasilkan foto yang memperlihatkan budaya Topeng Celuluk sehingga meraih juara 3. Tari Topeng Celuluk merupakan salah satu tarian tradisional dari Bali yang menceritakan kisah seorang pria yang berubah menjadi makhluk mistis, yaitu celuluk.

Tarian ini dilakukan dengan mengenakan topeng yang menyerupai wajah celuluk dan menggunakan gerakan tari yang elegan dan dinamis. Selain itu, tarian Topeng Celuluk juga melibatkan iringan gamelan dan lagu-lagu yang mengiringi gerakan tari. Tarian ini sering ditampilkan pada acara-acara adat, upacara keagamaan, atau pertunjukan seni di Bali. Tarian Topeng Celuluk juga menjadi salah satu warisan budaya yang penting bagi masyarakat Bali dan menjadi bagian dari identitas budaya mereka.

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button