Ekonomi dan Bisnis

Undi Tabungan ArisanKU, BPR Kanti Gelar Temu Wirasa Pabligbagan “BPR Kanti Ngorta Desa Adat”

Perkuat Desa Adat dan Perekonomian di Bali


Gianyar, PancarPOS | Kepercayan adalah kekuatan utama untuk terus menjadi yang terdepan. Itulah motto dari Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Panca Kanti atau yang dikenal BPR Kanti yang kali ini, menggelar kegiatan Temu Wirasa Pabligbagan “BPR Kanti Ngorta Desa Adat” di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan PT. BPR Sukawati Pancakanti, pada Selasa (25/6/2024). Kegiatan ini dirangkain pengundian bulanan Tabungan ArisanKU, berhadiah Honda Scoopy dan televisi, yang diikuti oleh peserta BPR, Koperasi, Perusahaan, maupun perorangan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia dan puncak acara pengundian digelar 12 Desember 2024 dengan hadiah utama berupa satu unit Mitsubishi Pajero dan Mitsubishi Expander.

1bl#ik-028.16/6/2024

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba mengungkapkan, kegiatan temu wirasa pablibagan kerjasama antara BPR Kanti dengan Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali. “Kegiatan pablibagan ini wadah diskusi membahas isu-isu hangat dan mencari solusi bersama. Ini akan digelar secara rutin dengan tema yang berbeda, khususnya terkait wacana untuk memperkuat desa adat,” kata Amitaba, seraya ebih jauh mengungkapkan, BPR Kanti berkomitmen mendukung ekonomi Bali yang ditopang sektor pariwisata yang berbasis adat dan budaya, sehingga desa adat memiliki peran yang sangat vital dalam hal ini.

Penyarikan Agung Majelis Desa Adat Bali, Ketut Sumarta mangatakan kegiatan ini untuk menyatukan hati serta pemahaman bersama. Sebab, desa adat memiliki posisi penting di Bali pasca pemberlakuan UU No. 15 Tahun 2023 tentang Provinsi Bali dan Perda Provinsi Bali No. 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat di Bali. “Keberadaan UU dan Perda ini menjadikan kedudukan dan peran desa adat di Bali semakin jelas dan penting,” jelas Sumarta. Selain temu wirasa pablibagan serta pengundian doorprize berupa enam unit Honda Scoopy juga dirangkai dengan kegiatan peluncuran seragam baru bagi karyawan BPR Kanti yang mengusung tema lukisan kamasan, menambah semarak suasana.

1th#ik-029.4/6/2024

Ngorta Desa Adat ini berkaitan dengan program kerja sama BPR Kanti dengan MDA Bali. Kerja sama ini dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Pada tahun sebelumnya, BPR Kanti memberikan award ke desa adat, pelatihan ToT, dan kini menggelar Temu Wirasa Pabligbagan terkait beberapa topik bahasan. Pondasi perekonomian Bali adalah desa adat. Desa adat kuat, perekonomian Bali akan kuat. Hadir dalam kegiatan ini beberapa narasumber mulai dari Ahli Hukum Adat Bali Prof Wayan P. Windia, Ahli Hukum Tata Negara Prof. Arya Utama, Kemenkumham Provinsi Bali, Ida Ayu Putu Herawati, Kadis PMA Provinsi Bali IGAN Kartika Jaya Seputra, Patajuh Bendesa Adat MDA Bali Bidang Wicara Dr. Dewa Nyoman Rai Asmara Putra, dengan moderator Bendesa Adat Desa Suwat, Ngakan Putu Sudibya. tim/ama/kel

Baca Juga :


Back to top button