Olahraga dan Pendidikan

Unud dan PT SwipeRX Tanda Tangani Nota Kesepahaman


Badung, PancarPOSUniversitas Udayana (Unud) mengawali kerja sama dengan PT SwipeRX yang ditandai dengan penandatanganan MoU antara Rektor Universitas Udayana yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika, M.Kes, dengan Direktur PT SwipeRX Oscar Ronald, bertempat di Ruang Bangsa Lt. 3 Gedung Rektorat, Kampus Unud Bukit Jimbaran, Selasa (23/5/23).

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja sama dan Informasi Unud Prof. Dr. dr. I Putu Gede Adiatmika dalam kesempatan ini menyampaikan, dengan adanya MoU antara Unud dan PT SwipeRX ini diharapkan memberikan dampak yang saling menguntungan bagi kedua belah pihak, untuk Unud khususnya Prodi Farmasi, dan Profesi Apoteker yang akan terlibat secara langsung untuk kegiatan kefarmasian, sehingga bisa mendukung pembelajaran di tingkat sarjana maupun program profesi apoteker.

Dengan adanya konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) akan bisa menjadi tulang punggung dan payung kerja sama dengan Swipe RX dalam mendukung kinerja Tri Darma Perguruan Tinggi melalui kegiatan penyusunan kurikulum, pengabdian, maupun praktisi mengajar, sehingga capaian IKU Universitas Udayana tercapai sebagaimana yang ditargetkan.

Direktur PT SwipeRX Oscar Ronald menyambut baik kegiatan kerja sama ini. Harapannya bisa mendukung kegiatan pendidikan berkelanjutan di Unud, khususnya kontribusi kepada tenaga kefarmasian. SwipeRx merupakan platform online untuk apotek di Indonesia, yang hadir untuk memudahkan proses pengadaan sediaan obat dan kebutuhan apotek lewat 1 aplikasi online. Saat ini  aplikasi SwipeRX digunakan oleh 125 ribu pengguna, dan 45 ribu diantaranya merupakan para apoteker.

Kerja sama yang dilaksanakan antara Universitas Udayana dengan PT SwipeRX dilandaskan pada program Tri Darma Perguruan Tinggi yang dapat diimplementasikan dalam program magang, penelitian, bahkan publikasi ilmiah dengan media digital yang dimiliki oleh PT SwipeRX. Diharapkan kerja sama ini ke depannya bisa dimanfaatkan oleh semua stakeholder yang ada di Universitas Udayana.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5608-Kembangkan-Kerjasama-di-Bidang-Kefarmasian-Universitas-Udayana-dan-PT-SwipeRX-Tanda-Tangani-Nota-Kesepahaman.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button