Ekonomi dan Bisnis

RSBM Layani Transaksi Digital QRIS Bank BPD Bali


Denpasar, PancarPOS |.Mendukung Gerakan Nasional Non Tunai, Bank BPD Bali bekerjasama dengan Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) meluncurkan kembali sistem transaksi pembayaran digital QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) Bank BPD Bali. Apalagi di era pandemi khususnya di setiap rumah sakit penggunaan transaksi non tunai sangat berguna, agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19 melalui uang tunai.

1bl#il-10/9/2021

Usai menghadiri acara penyerahan bantuan tabung oksigen dan mesin generator oksigen bantuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang dirangkai dengan Launching Gerakan Digitalisasi Pembayaran Rumah Sakit Swasta di Ruang Auditorium RSUD Bali Mandara, Rabu (22/9/2021), Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma menjelaskan, pemberlakuan QRIS di RSBM sudah bisa digunakan pada awal September 2021 dengan intergrasi pembayaran QRIS dinamis yang langsung terplugin report ke RS Bali Mandara.

Pada dasarnya gerakan pembayaran online dengan menggunakan QRIS di rumah sakit. Menurutnya, saat ini digitalisasi sistem pembayaran bukan semata gaya hidup tapi sudah menjadi sebuah kebutuhan dan digitalisasi pembayaran akan menurunkan risiko penularan penyakit, tak hanya Covid-19 tapi juga menyakit lain. “Penggunaan QRIS dinamis sangat mudah sekali jadi ketika pengguna sudah bayar si kasir sudah mengetahui dan kasir bisa langsung mengeluarkan struk pembayaran,” paparnya.

1bl#ik-21/8/2021

Sudharma mengakui dengan baru dilaunchingnya QRIS di RSBM transaksinya sudah mencapai puluhan transaksi, melihat daya penggunaan QRIS di RSBM sudah diminati maka pihaknya akan terus mengedukasi keluarga pasien hingga sampai ke kasir. “Kami akan terus edukasi kepada masyarakat pentingnya penggunaan QRIS di era pandemi,” ungkap direksi bank asal Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung ini, seraya menambahkan pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan empat rumah sakit provinsi, RS Bali Mandara, RS Puri Raharja, RS Mata dan swasta yaitu RS Prima Medika dan selanjutnya akan berjalan di RS Bangli.

“Kalau kita di BPD Bali Cabang Renon menargetkan sepuluh rumah sakit untuk menggunaka QRIS, untuk rumah sakit provinsi sudah terealisasi, kini tinggal rumah sakit swasta saja,” seraya menambahkan digitalisasi rumah sakit merupakan inovasi Bank BPD di masa pandemi dengan memakai sistem marketing berbasis online, apalagi produk QRIS Bank BPD Bali menerapkan H+0 dimana ketika ada transaksi langsung ter report,” pungkasnya. tra/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close