Daerah

Tim Bantuan Medis Janar Duta FK Unud Gelar PETANI XXII di Desa Galungan


Badung, PancarPOS | Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Tim Bantuan Medis Janar Duta FK UNUD menyelenggarakan Kegiatan PETANI (Pelayanan Kesehatan Sehari) XXII selama 2 hari pada 17-18 Juni 2023 yang bertempat di Desa Galungan, Kecamatan Sawan, Buleleng.

Kegiatan PETANI XXII ini mengangkat tema “Prevention is Better Than Cure, let’s start Focusing on Our Health for a Better Tomorrow”. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

Adapun rangkaian acara PETANI XXII diisi dengan kegiatan penyuluhan hidup bersih dan dental hygine di SDN 1 Galungan, membersihkan desa, gereja, dan pura yang berada di Desa Galungan, door to door mengenai materi hipertensi, PHBS, asam urat, dan diabetes, penyuluhan bantuan hidup dasar (BHD) terhadap karang taruna Desa Galungan, malam keakraban anggota TBM Janar Duta, senam lansia, serta pelayanan kesehatan yang dihadiri oleh dokter residen spesialis di antara dari Program Studi Spesialis THT-KL, Dermatologi dan Venereologi, Mata, dan Penyakit Dalam.

Acara penutupan PETANI XXII dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., Ph.D., Kepala Desa Galungan beserta perangkat desa lainnya, Ketua BEM FK Unud, dan Ketua TBM Janar Duta.

Dalam sambutannya, Prof. Ady berharap semoga kegiatan yang sudah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Desa Galungan dan berpesan untuk teruslah mengabdi kepada masyarakat. “Semoga ke depannya TBM Janar Duta dapat melaksanakan kegiatan yang lebih luar biasa lagi dalam bidang pengadian masyarakat dan mampu membantu memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi desa-desa terpencil yang masih kurang pelaksanaan pelayanan rutinnya,” ucapnya.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3152-PETANI-XXII-Tim-Bantuan-Medis-Janar-Duta-FK-Unud.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button