Olahraga dan Pendidikan

Prodi Teknologi Industri Pertanian Unud Ajak Mahasiswa Praktikum Lapangan ke PT Bali Extract Utama


Klungkung, PancarPOSProgram Studi Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana telah melaksanakan praktikum lapangan di PT Bali Extract Utama (PT BEU) pada 15 Mei 2023. Kegiatan praktikum lapangan ini merupakan salah satu kegiatan praktikum pada mata kuliah rekayasa proses. Kegiatan praktikum lapangan didampingi oleh Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP selaku dosen pengampu yang langsung diterima oleh Manager Operasional PT Bali Extract Utama Aman Selamat, ST dan difasilitasi oleh Ni Nyoman Desi Trisnadewi, STP., M.Si. dan Putu Pande Yashika, S.TP.

Praktikum lapangan mata kuliah Rekayasa Proses bertujuan agar mahasiswa dapat mempelajari tentang pengoperasian alat-alat yang digunakan pada proses ekstraksi dan distilasi, perbedaan ekstraksi dengan metode maserasi, perkolasi dan destilasi, dan perbedaan pengeringan serta proses evaporasi biasa dan evaporasi vakum.

Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, MP selaku dosen pengampu mata kuliah dan dosen yang mendampingi praktikum lapangan berharap dari kegiatan ini mahasiswa dapat mempelajari dan langsung melihat proses ekstraksi dan alat-alat yang digunakan dalam melaksanakan proses ekstraksi dalam skala industri. Selain itu, pada kegiatan ini mahasiswa juga diarahkan untuk membuat laporan dan mempresentasikan laporan tersebut sebagai bentuk output pembelajaran dari praktikum lapangan sehingga diharapkan mahasiswa dapat memahami dan dapat mempresentasikan dengan baik pokok bahasan yang dipelajari pada saat praktikum lapangan dilaksanakan, ujarnya.

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button