Daerah

Obok-obok Wilayah Renon, Hipmi Peduli Bali Turun Bergerak Lawan Pandemi Corona


Denpasar, PancarPOS | Di masa pandemi Covid-19 atau virus Corona, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia yang tergabung dalam Hipmi Peduli Bali telah menjalankan misi kemanusiaan untuk membantu pemerintah dalam hal ini dengan memberikan bantuan bagi para pejuang covid -19 yang berada di garda terdepan. Salah satunya dengan memberikan bantuan APD, handsanitiser, sabun cuci tangan dan lain-lain terkait perlengkapan tim medis ke beberapa RSUD dan Puskesmas yang ada di Bali. Aksi sosial itu terus berlanjut baik dengan skala lebih besar maupun kecil untuk meringankan beban masyarakat, khususnya dari kalangan terbawah.

3bl-ik#4/2/2020

Selain memberikan donasi ke Instansi-instansi kesehatan, untuk program lainnya HIPMI Peduli Bali yang juga terus bekerjasama dengan beberapa rekan HIPMI turut serta membantu pejuang ekonomi yang berprofesi sebagai pengemudi transportasi online (Ojol) dan jasa ekspedisi yang masih bekerja di luar dengan memberikan bantuan berupa paket hand sanitiser, antiseptik dan masker yang di harapkan dapat membantu kesehatan para pengemudi Ojol dan juga untuk memastikan distribusi barang dagangan para pelaku usaha yang diantarkan dapat berjalan baik dan aman sehingga pembeli merasa aman akan barang yang diterima.

Kegiatan pada Rabu (22/4/2020) dilaksanakan dengan mengobok-obok wilayah di seputaran daerah Renon, Denpasar dengan menyasar sejumlah pos Ojol maupun restoran yang menggunakan jasa mereka dan dibagikan langsung oleh Ketua Umum Hipmi Bali sekaligus Founder dari DNI Skin Centre DR.dr. I G N Darmaputra, Sp.KK(K).,FINSDV.,FAADV bersama Ketua Hipmi Peduli Bali Peduli, Komang Takuaki Banuartha, beserta beberapa pengurus cabang dengan tetap menjaga jarak (phisycal distancing) dalam pembagian paket tersebut. “Sehingga jangan sampai karena mereka sering berada di jalan, dapat menjadi penyebab menyebarnya wabah covid-19 ini,” ungkap Dokter Darma sapaan akrabnya.

1bl-bn#4/2/2020

Oleh karena itu, Hipmi ingin memberikan bantuan yang dirasa sangat berarti pada masa sekarang ini, yaitu alat pelindung diri (APD) untuk para Ojol dan jasa ekspedisi. “Kami berharap rekan-rekan ojol dan jasa ekspedisi ini selalu sehat supaya tetap dapat membantu keberlangsungan beberapa aktivitas bisnis yang masih berjalan dan agar wabah ini dapat cepat berlalu sehingga kita dapat beraktivitas normal kembali,” katanya, seraya menambahkan, kegiatan sosial Hipmi Peduli Bali tersebut dirancang dengan sangat ketat, agar tidak menimbulkan penumpukan massa. tim/ama/jmg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close