Daerah

Walikota Jaya Negara Tinjau Safari Kesehatan HUT ke-20 Tagana Denpasar


Denpasar, PancarPOS | Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Denpasar menggelar aksi sosial Safari Kesehatan dan Donor Darah di Wantilan Desa Adat Pohgading, Ubung Kaja, Jumat (22/3/2024). Kegiatan yang dilaksanakan serangkaian HUT ke-20 Tagana ini di tinjau langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. Hal ini diharapkan mampu memberikan kedekatan pelayanan bagi masyarakat.

Tampak hadir mendampingi, Kadis Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, Camat Denpasar Utara, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yuswara dan unsur terkait lainya. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengaapresiasi sinergitas Tagana Denpasar dan semua pihak dalam mendukung aksi sosial safari kesehatan dan donor darah. Tentunya, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya mendukung peningkatan kesehatan masyarakat serta ketersediaan stok darah di Kota Denpasar.

“Tentu kami sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi sosial safari kesehatan dan donor darah ini, hal ini tentu sejalan dengan sepirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara, semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laksmi | Gusti Ayu Laxmy Saraswaty, mengatakan, sangat mengapresiasi atas peran aktif Tagana Kota Denpasar. Bagi pihaknya keberadaan Tagana sudah tidak perlu diragukan lagi, karena selama ini kiprahnya sangat terasa dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Laxmy Saraswaty berkata, di hari ulang tahun ke-20 ini, pihaknya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas darma bakti yang telah diberikan selama ini. Melalui kegiatan bakti sosial ini, ia berharap Tagana lebih dekat dengan masyarakat.

Sementara, Ketua Tagana Kota Denpasar, I Made Tara, mengatakan, anggota Tagana Kota Denpasar sampai saat ini berjumlah 75 orang. Pada kegiatan safari kesehatan kali ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan, sosialisasi dan verifikasi keaktifan kartu BPJS Kesehatan bagi warga Ubung Kaja dan sekitarnya termasuk para pedagang pasar Poh gading.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemeriksaan kesehatan merupakan sinergitas bersama RSUD Wangaya dan Dinas Kesehatan Kota Denpasar, Pemeriksaan mata gratis yanh nerupakan sinergi bersama John Fawcett foundation, Pemeriksaan THT untuk anak anak sekolah dasar, Fisioterapi dari yayasan perduli kemanusiaan Bali didukung oleh FK LKS Kota Denpasar, serta Donor darah dari PMI Kota Denpasar.

Selain itu, lanjut Made Tara, juga turut Sosialisasi kebencanaan dan kebakaran bersama PLN Denpasar di SD Negeri 3 Ubung, penyeraban bantuan sembako kepada Kube Simbar segara sebanyak 55 paket bantuan dari Tagana dan nantinya ada Susur mangrove dengan tagana. mas/ama/*

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button