Ekonomi dan Bisnis

Ekonomi Indonesia Bangkit, Kadin Bali Siap Gelar Munas VIII Kadin


Denpasar, PancarPOS | Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali dipercaya menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin yang digelar di Bali sekitar bulan Juni 2021 mendatang. Sebagai tuan rumah pertemuan lima tahunan Kadin seluruh Indonesia ini, Ketua Umum (Ketum) Kadin Bali, I Made Ariandi menegaskan Kadin Bali sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggara Munas VIII Kadin yang akan berlangsung di bulan Juni 2021.

1bl#bn-11/5/2021

“Kita sebagai tuan rumah bersama seluruh masyarakat Bali sudah sangat siap dan mendukung Munas VIII Kadin. Karena itu, kita mengucapkan terima masih kepada Bapak Presiden yang akan hadir dan kita harap bisa membuka Munas Kadin di area ruang terbuka Paninsula Nusa Dua,” tegas Ariandi usai Rapat Pleno Kadin Bali, seraya berharap pelaksanaan Munas Kadin berjalan tepat waktu agar ekonomi Bali bangkit untuk Indonesia bangkit di Sekretariat Kadin Bali, Denpasar, Kamis (20/5/2021).

1th#ik-10/5/2021

Karena itu, selaku tuan rumah, Panitia Upakara Kadin Bali sudah melakukan rangkaian perjalanan tirta yatra dengan mengunjungi 13 Pura Kahyangan Tiga dan Sad Kahyangan se-Bali dan akan ditutup Jumat (21/5/2021) di Pura Puncak Mundi, Nusa Penida. “Kita melakukan perjalanan tirta yatra untuk memohon dan berdoa agar Munas VIII Kadin yang berlangsung di Bali bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya. Selain itu, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2021 dijadikan sebagai hari kebangkitan ekonomi Bali dengan melakukan vaksinasi massal tahap pertama yang difasilitasi oleh Kadin Bali untuk seluruh pengurus dan karyawan Kadin se-Bali dengan menggunakan Vaksin Astrazeneca dengan target seribu peserta.

1th-ksm#5/2/2021

Di sisi lain terkait rapat pleno, Wakil Ketua Dewan Penasehat Kadin Bali, I Gede Sugianyar menjelaskan agenda rapat pleno kali ini untuk persiapan menyambut Munas Kadin dan hasilnya telah memutuskan memberikan mandat secara penuh kepada Ketum Kadin Bali untuk menentukan 3 suara peserta dan 2 peninjau dari pengurus Kadin saat Munas nanti. “Pada dasarnya Kadin Bali kan sebagai tuan rumah dan panitia penyelengara harus bersikap netral. Jadi keputusan suaranya nanti kita putuskan last minut (detik-detik terakhir, red),” bebernya.

1bl#bn-10/5/2021

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum Bidang Akomodasi dan Pengembangan Pariwisata, Dr. (C) I Made Ramia Adnyana, SE, MM., yang juga praktisi pariwisata sangat berharap even Munas VIII Kadin menjadi titik balik kebangkitan ekonomi pariwisata Bali, sebelum dibukanya border secara resmi oleh pemerintah. Sementara sudah hampir 2 ribu kamar hotel terpesan di wilayah ITDC Nusa Dua. “Termasuk jasa transportasi dan fasilitas lainnya telah dipesan untuk kegiatan Munas ini,” tandas Ramia. ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close