Nasional

Atnews “No Play Play”, Puncak HUT III Gelar Doa Bersama dan Serahkan Hadiah Pagelatan Seni Budaya


Badung, PancarPOS | Media Siber Atnews merayakan peringatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) III Atnews “no play play” atau tidak main-main pada tanggal 18 Oktober 2021 dengan tema “Sumbangsih Warga untuk Negeri” di Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal (MPB), Badung, Senin (18/10/2021). Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama agar pandemi segera berakhir serta keluarga korban gempa bumi di Bali yang terjadi pada Hari Sabtu (16/10/2021) yang ditinggalkan selalu tabah. Sekaligus pada kesempatan itu menyerahkan hadiah parade seni dan budaya HUT III Atnews. Kegiatan itu untuk mengenang perjuangan Atnews dalam memberikan kontribusi pers dalam meningkatkan nasionalisme Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila.

1bl#ik-21/8/2021.

Atnews tengah berusaha mengimplementasikan fungsi pers itu sendiri yang tertuang dalam pasal pasal 33 UU No. 40 tahun 1999 tentang pers, fungsi pers yaitu sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, serta kontrol sosial. Sedangkan Pasal 6 UU Pers Nasional melaksanakan peranan sebagai berikut: Memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui menegakkan nilai nilai dasar demokrasi dan mendorong terwujudnya supremasi hukum dan HAM. Pers juga harus menghormati kebinekaan mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat dan benar melakukan pengawasan.

Dijelaskan pula, sesuai dengan UU No 40 tahun 1999 tentang Pers. Pers adalah lembaga sosial dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik yang meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar, serta data dan grafik maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat cerdas dalam memilih berita-berita yang tersebar dan pilih dari sumber-sumber yang terpercaya. Mengingat media informasi dewasa ini berkembang amat pesat, baik media cetak, elektronik maupun media internet.

Ik#1th-10/10/2021

Saat ini bisnis dibidang pers mengalami persaingan yang ketat, karena itu industri surat kabar dituntut untuk mengemas produk informasinya lebih kreatif dan inovatif. Dengan demikian, Atnews akan ikut berpartisipasi dengan membuat media yang berbasis digital tersedia pada masing-masing gedget dan smartphone. Atnews berasal dari kata At artinya tempat dan news artinya berita. Atnews tempatnya berita atau pusatnya berita untuk menghantarkan tujuan sejati umat manusia. “Mari ikuti terus berita berita Atnews yang Cerdas, Berbudaya, Independen,” demikian disampaikan Direktur Utama Atnews I Wayan Artaya yang juga pengusaha muda jenius asal Bumi Lahar Karangasem itu, saat didampingi Anggota Dewan Redaksi Atnews I Made Widia dan Ketua Panitia Bersama Peringatan HUT ke-57 Resimen Ugrasena Bali, HUT III Atnews Mumtazah Mardliyah, S.Ked.

Pada kesempatan itu pula, Ketua Umum MPB, Dr. Bagus Ngurah Putu Arhana, SpA(K), Ketua STISPOL Wira Bhakti Prof Wayan Windia yang juga Ketua Dewan Redaksi Atnews. Ketua Korps Menwa Indonesia (KMI) Bali Bagus Ngurah Rai. Dikatakan pula, pihaknya berkomitmen melawan informasi bohong (hoax) dalam mencegah kerugian kepada masyarakat. Untuk itu, pihanya mengajak seluruh pihak, khususnya generasi muda yang hadir dalam acara itu agar ikut berkontribusi melawan hoax. Selalu mencari berita-berita dari sumber yang jelas. Upaya itu bagian dari kontribusi warga dalam membangun bangsa. Maka dalam perayaan HUT III Atnews mengangkat tema “Sumbangsih Warga Untuk Negeri”. Dalam memajukan bangsa memang dibutuhkan komitmen semua warga, khususnya dalam menangani pandemi dan percepatan pemulihan ekonomi.

1bl#ik-5/3/2021

“Setiap warga negara memiliki peran masing-masing dalam membangun negara, maka perlu saling mendukung dan gotong royong serta maju bersama,” ungkapnya. Selain itu, pihaknya selalu komitmen dalam memperhatikan serius isu-isu lingkungan. Demikian pula disampaikan Ketua STISPOL Wira Bhakti Prof Wayan Windia memberikan apresiasi kepada Atnews yang sudah berhasil melaksanakan pagelaran seni dan budaya. Prof Windia mengharapkan, Atnews tetap mengedepankan visi lingkungan, mengingat saat ini perkembangan teknologi dan pembangunan cendrung eksploitatif dan eksploratif. Untuk itu, memang dibutuhkan kelompok maupun komunitas yang memperhatikan dan mempertahankan lingkungan demi kelangsungan hidup yang berkelanjutan baik di Bali maupun dunia. “Harus ada yang berani, berjuang dan tetap konsisten menjaga hal ini,” pungkasnya. Dalam memeriahkan acara itu, telah dilaksanakan sebanyak 13 penampilan Pagelaran Seni dan Budaya.

Pagelaran itu dilaksanakan Media Siber Atnews di depan Simbol-Simbol Agama yang diresmikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Taman Siva Loka Kawasan MPB. Selama penampilan, peserta pagelaran dihadapkan berbagai cuaca baik panas, hujan, mendung. Namun semangat peserta tetap terjaga dalam menuntaskan pemestasannya. Dengan melibatkan tiga Dewan Juri yakni Drs. I Ketut Mandala Putra M.Hum, I Made Adiwidya Yowana SH MH.Li dan Kadek Surya Kencana. Pemenang parade yakni Juara I Teater Lingkar (SMPN 2 Denpasar), Juara II Kadek Bintang Sri Dewi (Politeknik Negeri Bali), Juara III UKM Kesnas (STISPOL Wira Bhakti), Harapan I SuMuKhi (SMKN 2 Denpasar), Harapan II Teater Lingkar (SMPN 2 Denpasar), I Gede Bagus Windu Y.A (FEB Univ. Udayana). Sementara itu, Ketua Panitia Bersama Peringatan HUT ke-57 Resimen Ugrasena Bali, HUT ke-3 Atnews Mumtazah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara tersebut. Selama acara diharapkan peserta selalu mengikuti protokol kesehatan dalam mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

1th-ksm#5/2/2021

Selama ini, pihaknya sudah mendukung program vaksianasi tersebut sudah diikuti oleh 86.900 orang dari 167 titik vaksinasi dengan melibatkan 400 relawan mahasiswa dari Fakuktas Kodeteran PT baik swasta dan negeri di Bali, Menwa Ugrasena maupun mahasiswa yang berminat dan siap mengabdi kepada bangsa dan negara dalam mewujudkan zona hijau dari Covid-19. “Upaya itu sebagai bentuk pengabdian warga negara dan anak muda bangsa di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya. Sekaligus memberikan bantuan sosial sembako dan masker kepada Pemangku. Acara itu sebagai pelaksanaan program Dharma Yatra Pura Kahyangan Jagat. Dimana pura yang ada di Bali yang menjadi stana sembilan Dewa penguasa sembilan penjuru mata angin. Sembilan Dewa penguasa sembilan penjuru mata angin disebut dengan Dewata Nawa Sanga. Bahkan pihaknya sudah menyalurkan beras hampir dua ton beras ke seluruh daerah Bali. Selain itu, pihaknya telah menggelar ziarah ke Monumen Perjuangan Tanah Aron (Karangasem).

Sebelumnnya juga, pihaknya sudah mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kirtya Kretta Mandala Gianyar, Semara Loka Klungkung, Pancaka Tirta Tabanan, Curastana Singaraja, Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Monumen Munduk Malang dan Monumen Operasi Lintas Laut Jembrana. Kegiatan itu didukung oleh Gugus Kebangsaan Provinsi Bali, Monumen Perjuangan Bangsal, Korps Menwa Indonesia (KMI) Bali. Korps Menwa Ugrasena (KMU) Bali, dan Kaori Group. Pengabdian itu terus dilakukan sebagai sumbangsih warga dan anak bangsa kepada bangsa dan negara. Kegiatan itu didukung oleh Monumen Perjuangan Bangsal,DHD 45 Provinsi Bali, Korps Bela Negara Ugrasena, Korps Menwa Indonesia Bali, Menwa Ugrasena, Menwa Ugra├žena Yon A-901/Mayurajana Universitas Udayana, Kaori Group, BOS, Yayasan Bali Tresna Sujati, UD Guna Kasih, Rumah Cantik Kanaya, Enzim Bhakti Indonesia, Koperasi Perempuan Ramah Keluarga, Jagir Print & Advertising. DimeriahkanAMI Music School, AA Istri Dessy Sri Wangi S.Psi dan HMBand ISI Denpasar. aya/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close