Ekonomi dan Bisnis

Digitalisasi Pembayaran Non Tunai, Krisna Group Gandeng MKP dan Bank Mandiri


Badung, PancarPOS | Terobosan baru di masa pandemi dilakukan oleh Krisna Group untuk mempermudah pembayaran transaksi non tunai. Untuk itu, Krisna Bali dan PT Mitra Kasih Perkasa (MKP E-Ticketing) Semarang menandatangani Perjanjian Kerjasama yang didukung penuh oleh Bank Mandiri di Krisna Oleh Oleh Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta, Badung pada Rabu (19/5/2021). Pihak Krisna Group yang diwakili oleh Ida Ayu Firna Erawati selaku General Manager Krisna Group mengatakan bahwa penandatanganan kerjasama ini, diharapkan dapat memodernisasi Krisna Group, sehingga mampu mengikuti trend digitalisasi pembayaran maupun E-Ticketing yang sudah berkembang di masyarakat, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan memudahkan wisatawan pada saat berkunjung ke Krisna North Bali. Kerjasama ini bertujuan untuk mendigitalisasi Krisna North Bali di Kabupaten Buleleng, yaitu Krisna Funtastic Land, Krisna Waterpark, dan Krisna Watersport.

1bl#ik-11/5/2021

Dayu biasa dipanggil, sangat optimis kerjasama ini akan berjalan lancar dan dapat diterapkan di cabang Krisna lainnya. Ia mengaku saat ini masih beroperasi secara terbatas, sehingga mslalui kerjasma ini berharap bisa bekolaborasi dengan saling support sehingga tidak saja weekend, tapi bisa tetap buka di hari lainnya. “Operasional wahana kita pembayaran cashlessnya bisa dilengkapi oleh MKP. Apalagi SDM di Singaraja sudah biasa menggenal dan menggunakan mesin pembayaran digital. Saya yakin dengan management MKP akan lebih siap dan semua bisa lebih berjalan lancar,” katanya, seraya mengaku sebelum pandemi memang sangat banyak wisatawan yang datang, sehingga bisa mempercepat transaksi. “Kita memang sudah biasa bertransaksi non tunai seperti ini, terutama wahana kami di Singaraja,” bebernya, sekaligus mengakui digital tourims di era 4.0 memaksa seluruhnya bisa upgrade digitalisasi dari tikel manual ke digital dengan E-System MKP.

1bl#bn-10/5/20210

Hal itu juga dibenarkan oleh Wira selaku bagian keuangan Krisna. Kerjasama ini dilakukan Krisna Bali dengan MKP yang bersinergi dengan Bank Mandiri Cabang Singaraja, yang dapat mengoptimalkan pendapatan Krisna. Seperti diungkapkan Muhammad Iduan Arafah selaku Vice President Area Denpasar mengatakan bahwa MKP dan Bank Mandiri telah melakukan dobrakan yang luar biasa dibidang e-ticketing. “Ya, luar biasa sekali terobosan yang dilakukan oleh Mandiri dan MKP. Kiranya ini adalah langkah kecil yang dapat menuntun Mandiri dan MKP ke langkah yang lebih besar, dimana Kerjasama MKP dengan Mandiri sejalan dengan program Kementrian Pariwisata, yaitu mendigitalisasi ticketing pariwisata, retribusi pasar, retribusi parkir dan public toilet dimana Bank Mandiri dan MKP dapat mewujudkan program itu,” ujar Iduan. Disebutkan penandatangan kerjasama dengan Krisna Group ini untuk solusi pembayaran E-Tiketing dan E-Payment mendukung program cashless untuk tiga titik kerjasama yang dinisiasi Bank Mandiri Cabang Singaraja.

1bl#ik-11/5/2021

“Kami mengucapkan terimakasih kepada MKP untuk layanan digital di Krisna Oleh Oleh untuk semua chanel pembaharan. Karena kemudahan sangat banyak, khususnya bagi masyarakat tidak perlu uang cash lagi. Apalagi kami sangat mendukung program pemerintah untuk pembayaran non tunai atau cashless dan memberikan layanan one stop service bagi masyarakat untuk pembayaran non tunai,” ujarnya. Di tempat yang sama, CEO MKP, Nicholas Anggada Perkasa menyambut gembira dengan adanya kerjasama tersebut. Dimana MKP memberikan solusi e-ticketing yang terintegrasi mulai dari hardware, software, cashless payment dan Manage. Service tanpa membebani CAPEX Krisna Group. Diharapkan, kerjasama tersebut dapat berjalan lancar dan saling menguntungkan diantara kedua belah pihak. Didampingi oleh Co-CEO MKP, Irawan Wu, mengatakan bahwa MKP sudah berskala nasional dan telah berkerjasama dengan Bank Mandiri dalam melakukan implementasi 4P, yaitu pariwisata, parkir, pasar dan public toilet. “Krisna Group merupakan wajah industri pariwisata nasional dan Bali. Kami akan terus memberikan support melalui kompetensi MKP sebagai pionir e-Ticketing di Indonesia,” ujar Irawan Wu.

1bl#bn-10/5/2021

Dijelaskan, MKP bekerjasama dengan Bank Mandiri dan Krisna Group sebagai provider satunya di Indonesia yang menyediakan E-System. Kerjasama dengan Krisna Group ini, manjadi skema kerjasama baru MKP yang bisa menyediakan. “Di masa pandemi kita semua handel layanan ini dan menjadi bisnis model yang menjadi terobosan baru, sehingga kita sangat mensupport tempat wisata yang mengalami penunuran kunjungan. Dari hardwear, softwear hingga E-Paymentnya kita yang siapkan,” jelasnya, karena itulah, pihak yang diajak kerjasama tidak perlu lagi mengeluarkan biaya di depan, apalagi kondisi pandemi tidak dikenakan biaya apapun. “Karena saat bertransaksi baru dikenakan biaya, namun jika tidak ada kegiatan atau transaksi tidak ada biaya apapun,” tutupnya. ama/ksm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close