Politik dan Sosial Budaya

Wujudkan Bali Lebih Maju, Metaksu dan Membanggakan, Amatra: Peran Desa Adat dan Subak Harus Dimaksimalkan


Badung, PancarPOS | Keberadaan Bali yang mempunyai keunggulan genetik yang luar biasa, sudah saatnya pembangunannya benar-benar berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan bonusnya pariwisata. Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, A.A. Bagus Adhi Mahendra Putra, SH., MH., menyampaikan inspirasi itu, dari Pura Petitenget, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Badung, pada Kamis (18/4/2024).

1bl#ik-016.1/3/.2024

Amatra sapaan akrabnya ini, menegaskan ada 2 lembaga budaya di Bali, yakni desa adat dan subak harus diperankan secara maksimal dalam menghasilkan atraksi budaya dan pangan unggulan. Begitu juga usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM harus bisa digerakkan terarah dan terevakuasi dengan baik, sehingga menjadi lembaga penggerak usaha yang maju dan mandiri.

Politisi senior Partai Golkar ini, menegaskan kembali terkait kebijakan pembangunan harus bisa dilakukan dengan tanpa mengesampingkan otonomi daerah, dengan rasa tulus dan kebersamaan pembangunan Bali dijalankan bersama – sama. Di sisi lain, Pemerintah Provinsi Bali menjadi koordinator dan Kabupaten Kota sebagai eksekutor untuk mewujudkan Bali yang lebih maju, metaksu dan membanggakan.

1th#ik-014.25/2/2024

“Hal ini patut dilakukan untuk mewujudkan Bali sebagai Daerah Pariwisata berkelanjutan dan dibanggakan oleh masyarakat dan pengunjung Bali,” pungkasnya. ama/ksm

Baca Juga :


Back to top button