Olahraga dan Pendidikan

Rayakan Anniversary IV, BGC Gelar Open Golf Tournament 2020



Badung, PancarPOS | Lebih dari 150 golfer (pecinta olahraga golf) mengikuti Open Golf Tournament 2020 untuk memeriahkan Anniversary IV, Bali Golf Club (BGC) di New Kuta Golf, Sabtu (18/1/2020). Kegiatan yang mendapatkan dukungan dari sejumlah sponsor ini memperebutkan hadiah hole In One berupa dua buah mobil serta tiga unit sepeda motor. Acara dibuka langsung Pembina BGC, Gde Sumarjaya Linggih didampingi Ketua Umum BGC, Wayan Muntra. Pada kesempatan itu, Wayan Muntra usai acara pembukaan mengatakan, BGC Open Golf Tournament 2020 merupakan puncak perayaan sekaligus syukuran bagi wadah pecinta olahraga golf yang dipimpinnya telah memasuki tahun keempat. Kegiatan kali ini dinilai cukup sukses karena diikuti peserta hingga lebih dari 150 orang. Bermula dari hobi yang sama diharapkan BGC mampu merajut kebersamaan berbagai kalangan di lapangan golf.

1bl-bn#7/1/2020

“Olahraga golf ini sebetulnya bagian dari sebuah hobi bagi teman-teman para golfer, jadi bisa melaksanakan suatu hubungan interaksi yang terjadi di lapangan golf. Menjalin komunikasi baik di internal sesama teman golfer dan juga banyak peran dan fungsi bisa kita peroleh di golf ini. Kalau politik dengan golf ini kan berbeda, ya kadang-kadang apapun bisa terjadi. Kalau kita bisa berkomunikasi dan bertemu di lapangan golf itu semua bisa terjadi,” jelas Muntra sembari mengatakan banyak agenda telah dilaksanakan serangkaian Anniversary IV BGC. Hal senada juga disampaikan Pembina BGC, Gde Sumarjaya Linggih. Menurutnya olahraga golf mengajarkan banyak hal, mulai dari teknik memukul hingga belajar kesabaran. Selain membutuhkan ketahanan fisik, olahraga ini menurutnya juga melatih manajemen diri untuk bermain baik.

Baca | Bali United Bungkam Tampines Rovers dengan Skor 3-5

Tidak salah baginya hingga manajemen dalam bermain golf dituangkan dalam sebuah buku cara mengelola bisnis. Olahraga yang sangat mengedepankan kejujuran ini dari sisi lain juga diharapkan ikut mendongkrak peningkatan prestasi atlit dan kepariwisata Bali. “Kita harapkan golf di Bali akan terus berkembang baik atlitnya maupun wisatanya. Golf melatih manajemen dan kejujuran disamping melatih mental juga tempat melobi (negosiasi, red). Karena hampir setengah hari kalau bertemu dengan kolega bisnis atau teman kita bisa ngobrol dengan baik di golf,” jelas pria yang akrab disapa Demer ini, seraya mengatakan olahraga golf tidak saja digemari kalangan pebisnis namun juga masyarakat umum dan politisi. Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Turnamen, I Ketut Alit Anom menjelaskan, BGC Open Golf Tournament 2020 diikuti lebih banyak peserta dari tahun-tahun sebelumnya.

1bl-bn#5/1/2020

Kali ini juga dimeriahkan banyak partisipasi dari sponsor, salah satunya dari Mitsubishi Sunstar Motor dengan menyiapkan hadiah Hole In One berupa mobil Pajero dan Expander. Untuk grand prize juga disiapkan tiga unit sepeda motor masing-masing dua unit untuk peserta umum dan satu unit untuk peserta dari member BGC. “Harapan dengan adanya pelaksanaan Open Golf Tournament 2020 ini supaya masyarakat lebih cinta terhadap olahraga golf. Sebelumnya dalam rangka HUT IV BGC untuk mempererat hubungan antar member juga telah dilaksanakan Turnamen The Master Golf yang berlangsung dari 16 Oktober – 21 Desember 2019 di Bali Beach Golf Courses, Denpasar, Bali. Diikuti oleh 64 peserta member BGC. Kita harapkan kedepannya BGC semakin solid, berjaya dan berprestasi,” harapnya. eja/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close