Olahraga dan Pendidikan

Bali United Bungkam Tampines Rovers dengan Skor 3-5



Singapura, PancarPOS | Pasukan Serdadu Tridatu, berhasil meraih kemenangan pertama di kancah AFC Asia atas tuan rumah Tampines Rovers dengan skor 3-5 di stadion Jalan Besar, Singapura. Babak pertama Bali United, yang datang sebagai tim tamu, mencoba untuk menguasai permainan. Berapa peluang di awal babak di dapatkan oleh para pemain Bali United. Alhasil pada menit ke-8 Melvin Platje menjebol gawang Tampines Rovers melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Tendangan keras dari Melvin Platje tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Tampines Rovers Mohamed Zulfairuz, sehingga skor sementara 0-1 bagi Bali United.

1bl-bn#7/1/2020

Unggul terlebih dahulu membuat permainan Bali United semakin agresif. Peluang kembali di dapatkan melalui umpan krosing ya g di lepaskan oleh Yabes Roni, namun sayang tidak bisa di manfaatkan menjadi gol melalui sundulan dari Stefano Lilipaly. Kembali Melvin Platje menggandakan keunggulan menjadi 0-2 pada menit ke 13. Kali ini gol kedua terjadi lantaran kerjasama kedua pemain antara Stefano Lilipaly dan Melvin Platje. Stefano Lilipaly yang sukses melepaskannya umpan matang dari sisi kanan pertahanan Tampines Rovers, mampu berhasil di jadikan gol dari kaki kanan Melvin Platje.

Baca | Bali Tuan Rumah Mukernas dan Pelantikan Pengurus PP Perisai Diri

Para pemain dari Tampines Rovers, mencoba untuk mengejar ketertinggalannya dengan terus menekan pertahanan dari Bali United. Sesekali melepaskan peluang ke arah gawang, namun Wawan Hendrawan masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan. Tampines Rovers, akhirnya bisa membalas gol pada menit ke-43 melalui aksi striker Boris Kopitovic yang berhasil melewati para pemain Bali United dari sisi kiri pertahanan. Boris Kopitovic berhasil mengecoh Wawan Hendrawan sehingga bola bersarang dengan baik di pojok kanan sekaligus merubah skor menjadi 1-2.

1bl-bn#5/1/2020

Di sisa waktu babak pertama, Stefano Lilipaly hampir saja menjebol gawang Tampines Rovers, setelah mendapat bola sodoran dari Yabes Roni, sayang tendangan Stefano Lilipaly masih diamankan dengan baik oleh kiper Mohamed Zulfairruz. Hingga pertandingan babak pertama usai skor sementara kemenangan untuk Bali United 1-2. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Yabes Roni sudah membikin kaget penjaga gawang Tampines Rovers melalui sundulan keras yang berhasil di selamatkan dengan baik.

Baca | Wabup Suiasa Lepas SSB Badak Putra Buduk Wakili Bali ke Jakarta

Asik melakukan serangan ke daerah pertahanan Tampines Rovers, Bali United malah kebobolan. Jordan Webb terlepas dari perangkap offside berhasil membobol gawang Wawan Hendrawan, sehingga skor sementara berubah menjadi 2-2 di menit ke 53. Nahas bagi Wawan Hendrawan, di menit ke -67 harus melakukan blunder setelah gagal menghalau bola dari Boris Kopitovic. Wawan Hendrawan menghalau bola malah masuk ke dalam gawangnya sendiri, sehingga merubah skor menjadi 3-2.

1mg-bn#9/1/2020

M Rahmat, yang masuk menggantikan Yabes Roni berhasil menyamakan skor menjadi 3-3 di menit ke-81. Kerjasama yang baik di lakukan dengan Stefano Lilipaly dan M Rahmat mampu menjebol gawang dari Tampines Rovers melalui tendangan plesing dan mengecoh kiper Mohamed Zulfairruz. Hingga babak kedua usai kedua tim bermain imbang 3-3. Pertandingan dilanjutkan dengan extratime. Extratime pertama Bali United mendapatkan peluang emas dari M Rahmat yang mendapat umpan dari Paulo Sergio. Bola yang di lepaskan oleh M Rahmat masih membentur mistar gawang dari Tampines Rovers.

Baca | Tanpa Rekomendasi PTBI dan Kehadiran KONI Bali, Musprovlub TI Bali Terkesan Dipaksakan

Stefano Lilipaly, berhasil menambah gol bagi Bali United menjadi 3-4. Gol Stefano Lilipaly terjadi berkat kerjasama dengan Paulo Sergio. Stefano Lilipaly berhasil membobol gawang Tampines Rovers di menit 95+10 pada babak extratime. Menit 24 di extratime kedua, Bali United kembali menambah golnya. Kali ini gol kelima di cetak pemain anyar Sidik Saimima yang berhasil mencuri bola dari kaki pemain Tampines Rovers sehingga Bali United unggul sementara 3-5. Gol dari sidik Saimima menutup kemenangan buat Bali United. tim/jmg

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close