Politik dan Sosial Budaya

Patahkan Rumor Kotak Kosong, Dewa Budiasa Jadi Kuda Hitam Dampingi Ngurah Panji Maju Pilkada Tabanan


Denpasar, PancarPOS | Tabir dan rumor kotak kosong di Pilkada serentak di Kabupaten Tabanan, 9 Desember 2020 terpatahkan, setelah politisi Partai NasDem, I Dewa Nyoman Budiasa, SE., yang menjadi kuda hitam di Pemilukada Tabanan semakin membulatkan langkahnya untuk maju mendampingi Bacalon Bupati Tabanan dari Partai Golkar, Anak Agung Ngurah Panji Astika pada Pilkada Serentak 2020 mendatang. Berlatar belakang dari kalangan profesional dan pengusaha muda, Dewa Budiasa merasa jengah dan tertantang untuk mendampingi tokoh Puri Anom Tabanan untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

1th-ks#1/7/2020

“Saya sendiri ada di NasDem sebagai salah satu kader yang ikut dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati karena saya sendiri putra daerah asal Tabanan. Merasa terpanggil untuk ikut memperbaiki dan membangun daerah Tabanan sebagai asal keleluhuran saya. Maju di Pilkada nanti dan siap mendampingi Anak Agung Panji Astika sebagai bakal calon wakilnya beliau,” ujar Dewa Budiasa di Denpasar, Jumat (17/7/2020). Didampingi Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Ida Bagus Komang Astawa Merta, Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar ini menegaskan akan menunggu restu dari induk partainya serta dari partai koalisi yakni Golkar dan Demokrat.

Insert foto: Bacalon Bupati Tabanan dari Partai Golkar, Anak Agung Ngurah Panji Astika. (Ist/Dok)

Ia berharap kehadiran dirinya bersama Agung Panji mampu manjadi pilihan dalam pesta demokrasi di Tabanan dan semakin terbuka ruang untuk partai lain membangun koalisi untuk mewujudkan dukungan yang lebih besar. Hadir dari kalangan profesional melengkapi kefiguran tokoh puri Anom Tabanan, ia juga menyampaikan komitmen untuk membawa gerakan perbaikan dan perubahan untuk mensejahterakan masyarakat Tabanan. Seirama dengan moto Partai NasDen dalam mewujudkan gerakan perubahan. “Jelas untuk ke arah yang jauh lebih baik dari yang sekarang, khususnya di Kabupaten Tabanan,” tegasnya didampingi salah satu Relawan Dewa Budi, Eka Budiyasa.

1th-bn#1/7/2020

Pengusaha multi sektor yang juga bergerak di bidang kesehatan itu menegaskan juga fokus untuk mengembalikan Tabanan sebagai lumbung beras di Pulau Dewata. Lahan pertanian yang mulai tergerus harus diperhatikan lebih serius dan optimal dengan memamfaatkan teknologi di era modernisasi saat ini. Menjadikan pertanian sebagai salah satu industri yang mensejahtetakan dan berkesinambungan. Didukung pembenahan tata ruang serta mengajak anak muda untuk kembali mencintai pekerjaan sebagai petani. Didukung kecerdasan masyarakat dalam berpolitik, dipastikan akan terbangun dukungan kuat untuk calon profesional yang mampu menguatkan potensi daerah.

1bl-ik#27/4/2020

Ditegaskannya tidak ada istilah kalah menang dalam perhelatan pesta demokrasi, karena partai politik memiliki satu tugas pokok yakni mencerdaskan masyarakat dalam berpolitik sehingga demokrasi bukan milik kelompo tertentu atau partai politik. “Saya secara pribadi mengundang masyarakat untuk memenangkan demokrasi di Tabanan di Pilkada kali ini,” harapnya. Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali, Ida Bagus Komang Astawa Merta mengatakan, sangat tertarik dengan dua figur yang akan diusung ke Pilkada Tabanan 2020. Dua tokoh ini dinilai sebagai putra-putra terbaik Tabanan untuk menciptakan perubahan yang lebih baik.

1bl-bn#15/6/2020

“Partai Demokrat sudah sangat solid di Tabanan. Kita punya mesin politik sampai ke tingkat anak ranting dan siap bekerja dan berjuang untuk kepentingan pemenangan,” terangnya. eja/jmg/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close