Pariwisata dan Hiburan

Lagu “Tragedi Helm Bojog”, Kisah Sendu Percintaan Yan Kabet


Denpasar, PancarPOS | Lika liku kehidupan memang cukup menarik, apalagi kisah kenangan sekolah waktu semasa SMA di tahun 1993. Seperti kisah sendu yang dialami langsung oleh I Wayan Supriana alias Yan Kabet menuangkan cerita perjalanan semasih SMA melalui sebuah lagu yang sangat menggelitik ketika didengarkan.

1th#ik-001.5/1/2024

Tertuangnya lagu tersebut, ketika pengusaha asal Banjar Belong Sanur ini, semasa SMA dalam percintaan yang kurang beruntung, karena tidak pernah mempunyai pacar di sekolahnya. Pada akhirnya Yan Kabet memutuskan mencari jodoh di luar sekolah, ketika menancapkan gas sepeda motor dengan menggunakan pakaian seragam SMA disertai tarikan gas menyesuaikan aliran darah mudanya. Dengan penuh percaya diri, Yan Kabet pun menelusuri jalan sambil tebar – tebar pesona dengan harapan segera mendapatkan jodah.

“Cerita masa percintaan sekolah memang sangat unik, sampai saya tebar – tebar pesona dengan harapan mempunyai tunangan,” ujar Yan Kabet jebolan SMA PGRI 4 Denpasar, ketika ditemui di Warung Be Sanur, Pantai Matahari Terbit, Denpasar, pada Rabu (17/1/2024).

1th#ik-072.21/8/2023

Yan Kabet pun melanjutkan kisahnya, dalam perjalananya dirinya pun melihat wanita sesuai dengan seleranya. Tanpa pikir panjang Yan Kabet langsung mengejar wanita idamannya menggunakan sepeda motor, dan memakai helm Bojog (helm full face, red), ketika ingin berkenalan dengan wanita tersebut dengan cara memepetkan kendaraannya. Betapa kagetnya wanita yang dikejar Yan Kablet langsung lari tancap gas tanpa menoleh ke belakang, seperti seseorang melihat hantu yang langsung meninggalkannya setelah melihat wajah aslinya Yan Kabet setelah melepas helmnya.

Pada akhirnya Yan Kabet hanya bisa terdiam seperti patung, meratapi dirinya apakah dirinya sangat jelek hingga cewek di sekolah maupun diluar tidak ingin menjadi tunangannya. “Kisah lagu ini, merupakan kisah nyata percintaan saya di masa sekolah yang kurang beruntung pada percintaan,” ujar pria jebolan SMA PGRI 4 Denpasar itu.

1bl#ik-100.31/12/2023

Ditambahkan Yan Kabet, usai ditolaknya oleh wanita tersebut, langsung frustasi, sehingga tragedi helm bojog pun diluapkan dengan hiburan malam, dan mabuk-mabukan akibat kurang beruntungnya kisah percintaan pendatang baru di dunia hiburan tersebut. tra/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button