Olahraga dan Pendidikan

Prodi Hubungan Internasional Unud dan Universitas Kristen Indonesia Jalin Kerja Sama


Denpasar, PancarPOS | Program Studi Hubungan Internasional di Universitas Udayana (Unud) dan Universitas Kristen Indonesia (UKI) menjalin kerja sama yang telah ditandatangani pada Rabu, 14 Juni 2023. Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Dekan Fisipol UKI Dr. Verdinand Robertua, M.Soc. Sc. dan Kaprodi HI UKI Arthuur Jeverson Maya, S.Sos., M.A. bersama Dekan FISIP Unud Dr. Drs. I Nengah Punia, M.Si dan Kaprodi HI Unud Ibu Ni Wayan Rainy Priadarsini, SS, M.Hub.Int. Bersamaan dengan hal tersebut, kedua pihak menggelar kuliah umum “Implementasi Paradiplomasi Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam Satuan Tugas Iklim dan Hutan Gubernur”.

Kuliah Umum ini bertempat di Aula Gedung FISIP Unud Kampus Sudirman. Kuliah Umum kali ini dimoderatori oleh salah satu dosen HI yaitu Penny Kurnia Putri, S.Sos., MA. Pembahasan pada kuliah umum ini berfokus pada gerakan Satuan Tugas Iklim dan Hutan Gubernur terkait perannya menjaga lingkungan Kalimantan Timur. Selain itu gerakan tersebut dikatakan sebagai salah satu bentuk paradiplomasi yang bisa saja menjadi contoh bagi wilayah lain. Wilayah Kalimantan Timur yang memiliki banyak lahan hutan akan menjadi IKN (Ibu Kota Negara) yang baru, hal ini menjadi pembahasan penting dikarenakan kekhawatiran masyarakat agar lingkungan wilayah tersebut tidak terancam oleh pembangunan.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3132-Program-Studi-Hubungan-Internasional-di-Universitas-Udayana-Unud-dan-Universitas-Kristen-Indonesia-UKI-menjalin-kerja-sama.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button