Pariwisata dan Hiburan

Bupati Gede Dana Buka Muscab Ke-7 PHRI Karangasem


Karangasem, PancarPOS | Bupati Karangasem I Gede Dana membuka secara resmi acara Musyawarah Cabang Ke-7 PHRI BPC Karangasem yang bertempat di Ball Room Villa Surgawi Resort, Sukasada Ujung, Karangasem. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PHRI Provinsi Bali, Tjokorde Oka Artha Ardana Sukawati, Ketua BPC PHRI Karangasem I Wayan Kariasa, OPD Pemkab Karangasem terkait, serta undangan lainnya.

Musyawarah Cabang ini, yang diadakan setiap lima tahun sekali, diikuti oleh seluruh Ketua BPC PHRI Cabang se-Bali. Salah satu agenda utama adalah pelantikan kembali I Wayan Kariasa sebagai Ketua PHRI BPC Karangasem untuk periode 2024-2029, yang dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Ketua PHRI Provinsi Bali. Dengan tema Problematika Kepariwisataan Karangasem yang berlandaskan prinsip Nangun Sat Kerthi Loka Bali, diskusi ini diharapkan mampu mengidentifikasi dan mengatasi berbagai permasalahan pariwisata di Karangasem.

Bupati I Gede Dana mengucapkan selamat kepada I Wayan Kariasa atas pelantikan kembali. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kenyamanan dan keamanan, sehingga wisatawan merasa senang berkunjung ke Karangasem. “Kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk menangani berbagai masalah pariwisata yang ada di Karangasem. Dengan demikian, diharapkan Karangasem dapat terus menjadi destinasi yang menarik bagi wisatawan,” ujarnya.

Ketua PHRI terpilih I Wayan Kariasa kepada awak media menyampaikan, dalam kepengurusan PHRI sekarang ini akan lebih gemuk, karena banyak anggota yang mau ngayah dalam organisasi PHRI, dimana hampir 50 orang yang berada  dalam kepengurusan baru saat ini. “Mudah-mudahan dengan kepengurusan baru ini kita lebih kuat untuk membangun kepariwisataan yang lebih baik,” harapnya.

PHRI Karangasem masih mengemban visi dan program kerja yang sama yakni bersama  membangun, dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan ekonomi pariwisata Karangasem. mas/ama/*

Baca Juga :


Back to top button