Olahraga dan Pendidikan

JUPI Unud Gelar Workshop Tata Kelola dan Substansi Jurnal


Denpasar, PancarPOSMenyadari pesatnya perkembangan jurnal-jurnal yang ada di lingkungan Universitas Udayana (Unud) serta minimal mempertahankan status akreditasi SINTA, Unit Jurnal dan Publikasi Ilmiah (JUPI) Universitas Udayana menggelar kegiatan “Workshop” Tata Kelola dan Substansi Jurnal, dan Persiapan Akreditasi Jurnal melalui Arjuna, selama 2 (dua) hari, Rabu-Kamis 9-10 Mei 2023 di Aula Wiswakarma, Gedung Fakultas Teknik Kampus Sudirman.

Workshop dibuka oleh Koordinator Unit JUPI Unud, Gusti Ayu Candra Dharmayanti, ST., MSc., PhD yang dalam hal ini mewakili Wakil Rektor Bidang Akademik Unud. Pelatihan ini diikuti oleh 65 peserta yang terdiri atas pengelola jurnal di lingkungan Unud.

Ketua Panitia, Anak Agung Diah Parami Dewi, ST., MSc., PhD, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas jurnal di lingkungan Unud menuju bereputasi Global melalui peningkatan tata kelola  dan substansi jurnal.

Di samping itu juga  untuk mempersiapkan jurnal menuju akreditasi/reakreditasi nasional melalui pendampingan pada beberapa jurnal yang sudah memasuki masa reakreditasi dan beberapa jurnal baru (yang belum terakreditasi) yang perlu mempersiapkan diri untuk mengajukan akreditasi SINTA.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr. Muh Firyal Akbar, SIP, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo yang merupakan Reviewer Jurnal Akreditasi SINTA dan diskusi dipandu oleh moderator I Gede Bagus Dera Setiawan, SP., M.Agb, Dr. Ni Ketut Arismayanti, S.ST.Par., M.Par. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan jurnal yang belum terakreditasi SINTA bisa terakreditasi SINTA dan bagi jurnal reakreditasi dapat meningkatkan peringkat SINTA-nya.

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button