Daerah

PSSKPPN FK Unud Terima Kunjungan Kagawa Prefecture University


Badung, PancarPOSProgram Studi Sarjana Keperawatan dan Pendidikan Profesi Ners Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (PSSKPPN FK Unud) menerima kunjungan dari Kagawa Prefecture University, Japan bertempat di ruang IB Tjitarsa, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan program studi masing-masing institusi dan mendiskusikan potensi kerja sama dibidang akademik maupun penelitian antara Kagawa Prefecture University dengan PSSKPPN FK Unud.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Koordinator PSSKPPN FK Unud Dr. Ns. Ni Ketut Guru Prapti, S.Kep., MNS sekaligus membuka kegiatan. Dalam sambutannya Dr. Prapti mengharapkan agar terjalin kerja sama yang baik, dalam hal akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat untuk kemajuan institusi bersama.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari koordinator bidang akademik Ns. Ni Komang Ari Sawitri, S.Kep., M.Sc., PhD terkait profil program studi, kondisi akademik, dan kerja sama serta kolaborasi penelitian yang dilakukan oleh PSSKPPN FK Unud. Kagawa Prefecture University yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Prof. Kumiko Kido mempresentasikan mengenai situasi akademik di kampus Jepang dan mempresentasikan penelitian yang tim lakukan dengan topik “An Effective Instructional Design and Debriefing Method in Simulation Training for Undergraduate Nursing Education in Japan”. Setelahnya dibuka sesi diskusi dan tanya jawab terkait penelitian yang dipresentasikan dan potensi kerjasama yang dapat terjalin antara PSSKPPN FK Unud dengan Kagawa Prefecture University, Jepang.

Kunjungan ini dihadiri oleh 12 orang staf dosen PSSKPPN FK Unud dan 3 orang dosen serta 3 orang mahasiswa magister dari Kagawa Prefecture University, Jepang.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3121-PSSKPPN-FK-Unud-Menerima-Kunjungan-Kagawa-Prefecture-University-Japan.html

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan


Back to top button