Olahraga dan Pendidikan

Jalin Kerja Sama, Elanco Kunjungi Fakultas Kedokteran Hewan Unud


Badung, PancarPOSFakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) menerima kunjungan Elanco Animal Health Indonesia pada hari Selasa (3/5/2023) bertempat di ruang rapat Dekanat lantai 4 FKH Unud Kampus Bukit Jimbaran. Kunjungan ini dalam rangka penjajakan lanjutan kerja sama pada bidang kedokteran hewan dan persiapan acara workshop internasional pada akhir Mei 2023.

Hadir pada kesempatan ini Dekan, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suartha, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. drh. I Gusti Ngurah Sudisma, M.Si., Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama, serta Dosen Laboratorium Parasitologi Veteriner FKH Unud. Sedangkan dari Elanco diwakili oleh Drh. Maria Magdalena Widya Permatasari selaku Brand Manager Elanco Animal Health Indonesia, serta James Chua Sin Lun selaku Pet Health Lead Elanco ASEAN dan Melissa Phoon selaku Konsultan Pet Health Technical Consultant Elanco ASEAN.

Elanco berfokus pada kesehatan hewan melalui inovasi serta memberikan produk dan layanan untuk mencegah dan mengobati penyakit pada hewan ternak dan hewan peliharaan, menciptakan nilai bagi petani, pemilik hewan peliharaan, dokter hewan, pemangku kepentingan, serta masyarakat secara keseluruhan. Salah satu agenda terdekat Elanco yakni workshop di bidang parasitologi veteriner tingkat ASEAN yang diadakan pada akhir bulan Mei 2023.

Kegiatan workshop kali ini mengangkat tema terkait companion animal parasitology, water-borne diseases, dan clinical practice learn. Materi workshop membahas terkait simple faecal flotation, centrifugal sedimentation, thin blood smear, dan wet blood mount. Kegiatan workshop nantinya akan diselingi dengan diskusi pengendalian dan pencegahan kedapan terkait parasit pada kucing dan anjing.

Kegiatan workshop nantinya akan mengundang para dokter hewan di kawasan ASEAN untuk datang ke Bali yang nantinya akan melakukan visitasi ke FKH Unud. Workshop direncanakan dilaksanakan di Laboratorium Parasitologi FKH Unud. Sehingga nantinya para dosen serta mahasiswa FKH Unud dapat mengikutinya. Diharapkan dengan kegiatan workshop ini para civitas FKH Unud memiliki pengalaman workshop tingkat Internasional. Selain sebagai tempat pendidikan calon dokter hewan, FKH Unud berkomitmen untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pengajar, tenaga Pendidikan, dan tentunya mahasiswa calon dokter hewan dari segala aspek yang mendukung kemajuan bersama. “Kami siap bekerjasama dengan siapapun, selama kerjasama tersebut saling menguntungkan antara kedua belah pihak,” ujar Dekan.

Dengan dilangsungkannya kunjungan kali ini diharapkan dapat terjadinya kerja sama yang baik antara Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana dan Elanco, sehingga ke depan dapat menghasilkan manfaat bagi kedua belah pihak di dunia kedokteran hewan.

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2904-Kunjungan-kerjasama-Elanco-ke-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana.html

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button