Ekonomi dan Bisnis

Masa Pandemi, Lilik Nurmiasih Ajak Pelaku Usaha Manfaatkan Platform Digital


Denpasar, PancarPOS | Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Ni Made Lilik Nurmiasih, SE., mengapresiasi terobosan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, bekerjasama dengan Bank BPD Bali untuk mengajak pelaku usaha memanfaatkan platform digital penjualan secara online melalui balimall.id. Upaya tersebut dinilai akan menggeliatkan usaha perajin dan UMKM Bali di tengah pandemi Covid-19 untuk bangkit.

1bl#bn-14/11/2020

Hal tersebut disampaikan Lilik Nurmiasih saat menghadiri Pameran Bali Bangkit di Atrium Level 21 Mall, Jumat (13/11/2020) malam. Dikatakannya, perajin dan UMKM di Bali sebagian besar mengalami mati suri hampir selama delapan bulan sejak pandemi Covid-19 melanda Pulau Dewata. Untuk bangkit tentu menjadi hal yang tidak mudah untuk dilakukan, namun dengan dukungan pelaksanaan Pameran Bali Bangkit serta tersedianya market place balimall.id pelaku usaha bisa berjualan tanpa harus dibebani biaya sewa tempat untuk memasarkan hasil produksinya.

“UMKM kita selama ini anjlok, bahkan ada yang dirumahkan karena sulit pemasaran. Syukurlah sekarang ada terobosan untuk membangkitkan dan memberi semangat bagi UMKM. Kedepan bisa ditingkatkan lagi (pameran, red) UMKM di daerah lain seperti di Singaraja. Bagi pelaku usaha yang belum dapat kesempatan tentu bisa memasarkan produknya melalui balimall.id,” tegas Srikandi PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng itu.

1bl#bn-3/11/2020

Terkait permodalan, perajin dan pelaku usaha juga diarahkan mampu mengakses perbankan. Terlebih adanya dukungan besar dari Bank BPD Bali dalam memberikan kredit KUR (Kredit Usaha Rakyat) Super Mikro dengan bunga 6 persen atau 0,5 persen menurun per bulan. Tentunya dengan modal tersebut mampu dioptimalka untuk pengembangan usaha yang dipasarkan secara online.

Wakil Ketua Ikatan Istri (Tantri) Karyawan Bank BPD Bali ini juga mengatakan, memasuki Bali Era Baru atau New Normal dalam menjalani kehidupan kebiasaan baru, platform pemasaran secara digital menjawab tantangan di tengah pandemi Covid-19. Selalu berkomitmen mengedepankan kualitas serta inovasi dalam berkarya dan berproduksi pelaku usaha harus mampu menyajikan produk lokal Bali yang berkualitas dan mampu dicintai masyarakat.

1bl-bn#7/1/2020

“Seperti endek harus tampil sebagai produk Bali yang sangat bagus. Jadi masyarakat yang membeli tidak merasa gengsi. Teman-teman pegawai atau pejabat juga harus memberi contoh agar produk mereka semakin dicintai. Bahkan dengan adanya transaksi melalui QRIS Bank BPD Bali masyarakat bisa bertransaksi secara non tunai dan tetap bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” tutup Wakil Ketua Ikatan Istri (Tantri) Karyawan Bank BPD Bali itu. eja/ama/ksm

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close