Politik dan Sosial Budaya

Parade Budaya Iringi Pendaftaran Bakal Caleg PDIP Tabanan 2024


Tabanan, PancarPOS | Pimpin Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Tabanan secara serentak, sebanyak 40 Bacaleg didaftarkan secara langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E., M.M., yang juga selaku Bupati Tabanan. Dengan mengusung konsep parade budaya, pawai kali ini diiringi dengan okokan dan tabuh baleganjur dan diikuti oleh ratusan masa di sepanjang, TMP Pancakatirta Tabanan hingga Kantor KPU Tabanan, Kamis (11/5/2023).

1th#ik-021.13/4/2023

Nampak hadir dalam pendaftaran Bacaleg 2024 yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi tersebut pengurus DPC, PAC dan Ranting serta seluruh Anggota Fraksi PDIP Kabupaten Tabanan. Sebanyak 40 Bakal Calon Legislatif yang terdiri dari 13 Bacaleg Wanita dan 27 Bacaleg pria dari 4 Dapil ini telah terdaftar dengan mengikuti aturan mekanisme yang telah diatur oleh Undang-undang Republik Indonesia.

Euforia pawai yang digelar di sepanjang jalan secara serempak ini, nampak membawa semangat yang menggelora terhadap pesta demokrasi politik menyambut pemilu 2024. Hal tersebut juga membawa kebanggaan tersendiri bagi Ketua DPC PDIP Tabanan, Sanjaya, terhadap solidaritas dan kebersatuan partai yang tak pernah surut.

1bl#ik-016.4/4/2023

“Tanggal 1 Mei 2023, sesuai instruksi Partai DPP PDIP Perjuangan, kami DPC PDIP Kabupaten Tabanan, saya didampingi sekretaris, bendahara juga dikawal oleh satgas DPC PDIP secara resmi, kami sudah mendaftarkan bakal calon anggota DPRD Kabupaten Tabanan sesuai dengan proses mekanisme serentak dan sesuai instruksi, tepat waktu tadi pukul 08.30 WITA, apa yang sudah menjadi perintah dan instruksi sudah kami lakukan dengan baik” Papar Sanjaya saat ditemui pagi itu.

Pihaknya juga menyatakan, sesuai dengan yang telah disampaikan tadi oleh Ketua KPU, bahwa administrasi yang diajukan, 40 Bacaleg DPRD Kabupaten Tabanan sudah memenuhi standar persyaratan. Sanjaya juga menyatakan optimis, target terpilihnya calon yang didaftarkan dapat segera terpenuhi.

1bl#ik-21/7/2021

“Kami di PDIP ini memiliki sebuah budaya, dan budaya kami adalah tunduk kepada DPP Partai, dan 3 pilar yang ditugaskan ini telah siap melaksanakan tugas dan harus bekerja keras, astungkara apa yang menjadi keinginan Ketua DPD, Tabanan bisa capai targetnya, bahkan lebih” Jelasnya lagi. Kesiap-siagaan dan solidaritas menjadikan kunci pergerakan organisasi partai yang progresif dan terus berkembang.

Rasa solid tersebut juga saling bersinergi dengan pemerintah provinsi, tentang bagaimana mendukung upaya Gubernur Bali dalam menjalankan Visi perencanaan pembangunan Bali 100 tahun ke depan. “Ini sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum, luar biasa, beliau memperhatikan, karena saya lihat pada pembangunan Bali, kalau tidak diatur 100 tahun kedepan, identitasnya bisa hilang. Maka kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati, telah memikirkan Bali melalui budayanya, peradabannya, adat istiadatnya, termasuk lokal jeniusnya, orang-orang asli Bali, karena kalau tidak dipikirkan nanti bisa punah” imbuh politisi asal Dauh Pala tersebut.

1th#bn-20/2/2022

Sementara itu, terkait dengan pemilihan presiden PDIP Tabanan menyatakan siap mendukung dengan penuh. “Saya lihat, khususnya di Bali, Pak Ganjar Pranowo ini merupakan figur partai yang menjadi panutan di Indonesia. Karirnya di partai juga panjang, ini menjadi spirit partai PDIP khususnya di Tabanan. Dengan adanya Pak Ganjar, ada kebahagiaan tersendiri, dan mudah-mudahan “Efek Ganjar” ini membias di Kabupaten Tabanan, jadi spirit kami untuk memenangkan konstelasi politik terutama Caleg ini astungkara tercapai,” tutupnya. mas/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button