Pariwisata

PUTRI Bali Pasrah, Angka Covid-19 Naik Turun


Denpasar, PancarPOS | Terus diperpanjangnya PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) hingga di level IV membuat para pelaku pariwisata Bali nasibnya makin tak menentu. Salah satunya Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Bali hanya bisa pasrah karena angka positif Covid-19 hanya naik turun. Bahkan sudah banyak tamu yang melakukan pembatalan kunjungan wisatanya ke Bali. Hal tersebut diungkapan oleh Ketua Umum DPD PUTRI Bali, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha yang berharap adanya kepanjangan PPKM pemerintah mempunyai keputusan bijaksana yang mendukung masyarakat dan para pelaku pariwisata.

1bl#ik-2/8/2021

Inda Trimafo menjelaskan, dengan diumumkan perpanjangan PPKM tanpa jeda waktu membuat keputusan, membuat para pelaku pariwisata semakin kelimpungan. Pasalnya, ketika PPKM level III yang berakhir pada 2 Agustus 2021 membuat angin segar pelaku pariwisata sebab diatas tanggal tersebut sudah banyak bookingan untuk berwisata. Tetapi harapan mereka pelaku pariwisata menjadi pupus setelah diumumkan langsung perpanjangan PPKM level IV.

1bl#ik-21/7/2021

“Seharusnya pemerintah dalam mengumumkan kelanjutan atau tidak diperpanjangnya PPKM ada jeda waktu, ya kalau sekarang kami hanya bisa berpasrah dan kooperatif saja,” ungkapnya di POD Chocolate, Sanur, Denpasar, Jumat (6/8/2021). Lanjut Trimafo, melihat situasi yang tidak kunjung jelas, bahkan dilihat tingkat penyebaran pun semakin parah dan situasi PPKM pun banyak kritikan dari masyarakat. Sehingga pihaknya memberikan saran kepada pemerintah untuk lebih baik mengambil langkah lockdown sudah tentu dengan memberikan kompensasi kepada seluruh lapisan masyarakat sudah pasti para masyarakat tidak ada yang protes.

1bl-bn#5/1/2020

“Saya harap PPKM ini ada kompensasinya untuk masyarakat, dan saya selaku pembisnis juga merasa terbantu,” harapnya Inda Trimafo yang juga menjabat menjadi Anggota Dewan DPRD Badung yang menginginkan pemerintah merevieuw kembali, apa yang tidak bisa menekan covid-19 sesuai target? tra/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close