Politik dan Sosial Budaya

Sada “Dego” Belum Terpikirkan Maju Bupati Badung

Terpilih di DPRD Badung, Siap Totalitas Perjuangkan Aspirasi Rakyat


Badung, PancarPOS | Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bali Made Sada akhirnya lolos ke DPRD Kabupaten Badung dari Dapil Kuta pada Pemilu 2024 ini. I Made Sada yang akrab disapa Sada “Dego” mengucap syukur atas amanat yang diberikan sehingga dirinya terpilih sebagai wakil rakyat. Dia pun menegaskan akan fokus mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat di lembaga legislatif dan dia menegaskan tidak terpikirkan untuk maju sebagai Calon Bupati Badung pada Pilkada Serentak November 2024 ini.

1bl#ik-016.1/3/2024

Made Sada mengatakan, selaku caleg DPRD Kabupaten Badung dari Dapil Kuta mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Badung, khususnya masyarakat Kuta, yang sudah memberikan kepercayaan terhadap dirinya untuk duduk menjadi anggota dewan di DPRD Kabupaten Badung. Dia juga berterima kasih kepada semua panitia penyelenggara pemilu di semua level karena pesta demokrasi sudah berjalan dengan baik, hingga saat ini sudah diplenokan di Kabupaten Badung sehingga sudah bisa dipastikan caleg-caleg yang resmi terpilih menjadi anggota dewan.

“Salah satunya adalah tiang sendiri, I Made Sada, sudah bisa berhak atas kursi ke-5 dari Dapil Badung 5 yaitu Kecamatan Kuta. Tiang kembali lagi mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan masyarakat bisa memilih saya untuk bisa mewakili masyarakat untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Badung,” ungkap Made Sada saat ditemui di Denpasar pada Kamis 6 Maret 2024.

1th#ik-014.25/2/2024

Made Sada lolos sebagai anggota dewan DPRD Badung setelah mengantongi suara pribadi 2.334 suara dan total suara Partai Demokrat di Dapil Kuta adalah 3.770. Ini artinya Partai Demokrat berhak atas satu kursi dari Badung. Made Sada kemudian berharap, setelah resmi ditetapkan dan dilantik sebagai anggota dewan, masyarakat tetap ikut berpartisipasi agar ia bisa mengemban tugas-tugas dengan baik dan amanah. “Diharapkan kepada masyarakat untuk bisa juga membantu bagaimana bisa mengemban tugas-tugas yang seharusnya saya lakukan, supaya amanah dan bisa bekerja untuk masyarakat, khususnya Kuta, dan umumnya untuk Badung yang kita cintai,” kata politisi Demokrat berlatar belakang pengusaha sukses itu.

Made Sada juga berharap peran aktif masyarakat untuk bisa bekerjasama demi kesejahteraan bersama, karena jika hanya mengandalkan peran DPRD tentu hasilnya tidak maksimal. “Kalau sudah mendapat partisipasi dari masyarakat, apapun yang kita inginkan akan bisa dicapai dengan lebih cepat, lebih baik,” tegasnya. Made Sada menegaskan bahwa dirinya siap untuk mengawal aspirasi-aspirasi masyarakat di Badung dan Kuta pada khususnya. Sesuai dengan visi misinya, Made Sada mengaku akan memperjuangkan sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Terlebih lagi Kuta merupakan daerah tujuan wisata dunia, sehingga infrastruktur yang baik dan memadai menjadi hal utama untuk diperhatikan.

1th#ik-072.21/8/2023

Made Sada juga menyoroti persoalan-persoalan pariwisata di Kabupaten Badung dan Kuta khususnya, yakni terkait dengan keamanan. Menurutnya, keamanan merupakan modal dasar untuk peningkatan sektor pariwisata. Oleh karena itu Made Sada berharap pihak berwenang bisa meningkatkan keamanan di daerah wisata Kuta. “Karena kalau sudah keamanan baik, tentu pariwisata akan semakin baik,” ujarnya. Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Badung yang sudah semakin dekat, I Made Sada mengatakan masih menunggu arahan partai. Ia juga mengaku belum berpikir untuk maju sebagai Calon Bupati Badung dan ingin lebih fokus untuk melaksanakan tugas-tugas sebagai anggota dewan, setelah nanti resmi dilantik.

“Masyarakat di bawah masih menginginkan saya untuk mengabdi dulu di DPRD Badung,” pungkasnya. ana/ama

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button