Politik dan Sosial Budaya

Karyana “Koprok” Quadruple Bertahan di DPRD Badung


Badung, PancarPOS | DPD II Partai Golkar Badung memastikan bisa menambah kursi DPRD Badung untuk periode 2024-2029. Periode sebelumnya, Golkar Badung hanya bisa menduduki 7 kursi dari 40 kursi DPRD Badung periode 2019-2024. Sementara dalam pemilu tahun 2024 ini, berdasarkan Keputusan KPU No.335 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Rekapitulasi Pemilu Anggota DPRD Badung Tahun 2024, Partai Golkar dipastikan menambah 4 kursi di DPRD Badung menjadi 11 kursi. Salah satu Caleg DPRD Badung incumbent yang lolos adalah I Nyoman Karyana alias “Koprok”. Caleg DPRD Badung di Dapil Badung 3 (Kecamatan Kuta Selatan) itu, quadruple atau 4 kali berturut-turut tetap bertahan dan terpilih menduduki kursI DPRD Badung.

1th#ik-014.25/2/2024

Politisi senior Golkar yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Badung itu, kembali mampu merebut salah satu kursi dari 10 kursi yang diperebutkan di Dapil Badung 3 (Kuta Selatan). Kelian Banjar Pande, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan ini, meraih 4.454 suara, karena murni mendapat dukungan dari hati nurahi masyarakat, dan bukan dari membeli suara rakyat. Dukungan dari hati nurani masyarakat Kuta Selatan itu, telah membuktikan bisa terpilih 4 periode di DPRD Badung, sehingga Koprok mengaku bersyukur atas raihan suaranya, meski tidak tercapai sesuai dengan target yang diinginkan. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Badung, sehingga terpilih kembali menduduki salah satu dari 45 kursi di DPRD Badung periode 2024-2029. “Saya tetap bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dari semua pihak selama Pemilu 2024 lalu,” kata politisi yang dikenal santun, sederhana, dan merakyat itu, ketika dihubungi, pada Kamis malam (7/4/2024).

Selaku kader senior Partai Golkar di Badung, Koprok juga memperkenalkan dirinya yang dipastikan kembali terpilih. Koprok juga mengaku terus menjaga suara yang telah diberikan pada lima tahun sebelumnya. “Saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat, khususnya di Kuta Selatan,” katanya, seraya mengakui akan terus menjaga kebersamaan dengan rakyat, bagaimana suara yang diberikan rakyat setelah jadi harus dijaga dan susah senang tetap bersama. “Yang pasti komitmen saya sebagai wakil rakyat dengan lembaga dan komitmen saya Partai Golkar akan terus dengan rakyat,” tegasnya. Ia pun akan menjaga kepercayaan rakyat, karena politisi yang dikenal sangat loyal ini, siap selalu menjaga keseimbangan hak dan kewajiban merupakan kunci suara rakyat terhormat dan bermartabat.

1bl#ik-016.1/3/2024

“Dengan kosep turun dan turun untuk masyarakat. Bagaimana kita turun menyapa masyarakat, ternyata masih diminati masyarakat, sehingga bisa meraih suara dengan terhormat dan bermartabat. Saya cuma cukup dengan mendamping dan melayani rakyat setiap saat,” tegasnya. Caleg DPRD Kabupaten Badung dari Partai Golkar ini, awalnya meniti karier politiknya, sebagai Anggota DPRD Kabupaten Badung periode 2009-2014 dan berlanjut periode 2014-2019, hingga periode 2019-2024 berturut-turut sebagai Anggota DPRD Kabupaten Badung. Terkait Pilkada Badung 2024 mendatang, ia mengaku akan totalitas berjuang agar Ketua DPD Partai Golkar Badung, Wayan Suyasa bisa meraih kursi Bupati Badung. “Saya juga pastikan nanti totalitas untuk Pak Wayan Suyasa dengan 11 kursi legislatif sudah pasti bisa kita usung Pak WS untuk maju Badung Satu,” tandasnya.

Perlu diketahui, Partai Golkar meraih 11 kursi DPRD Badung untuk Dapil Mengwi; I Putu Sika Adi Putra dan I Made Suparta, Dapil Abiansemal; I Gusti Ngurah Shaskara, Joni Pergawa, Dapil Petang; I Nyoman Artawa, Dapil Kuta Selatan; I Nyoman Karyana, I Made Tomy Martana Putra, dan I Wayan Sukses, Dapil Kuta Utara; AAN Ketut Agus Nadi Putra dan I Gede Suraharja, dan Dapil Kuta; I Nyoman Sudana. tim/ama/ksm

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan


Back to top button