Daerah

Anak Yatim Jual Roti Keliling, Polwan Carikan Donasi Belikan Motor dan Bayarkan SPP


Tabanan, PancarPOS | Berawal dari keprihatinan Bhabin Polwan Desa Banjar Anyar, Tabanan melihat seorang gadis anak yatim penjual roti keliling yang masih merupakan siswa kelas 11 di salah satu SMK di Denpasar. Diketahui remaja putri bernama Ita ini tidak mengenal lelah dan gengsi untuk mencari uang guna biaya sekolah dan bayar kos serta biaya hidup sehari-hari bersama ibu kandungnya.

1bl#bn-14/9/2020

Upah berjualan roti kelilingnya tidak mencukupi untuk membayar uang SPP sebesar Rp215 ribu per bulan. Di mana akhirnya Ita mempunyai tunggakan SPP sebesar Rp7.190.000. Oleh pihak sekolah rapor siswi ini ditahan sampai sekarang. Selama ini, untuk transportasi ke sekolah yang letaknya di Denpasar, Ita harus menyewa sepeda motor.

Ikuti Polling Pilkada Tabanan pada Tanggal 9 Desember 2020

Melihat kondisi tersebut, Bhabin Polwan merasa prihatin dan berusaha mencari donatur yang bisa membantu Ita. Berkaitan dengan hal tersebut, pada Minggu, 4 Oktober 2020, Bhabinkamtibmas Desa Banjar Anyar, Aiptu Ni Putu Sri Parwati, SH bersinergi dengan Babinsa Sertu Fathol Bari mendampingi donatur dari Relawan Bali dipimpin Ketua Relawan I Wayan Andy Kariasa memberikan bantuan, berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario beserta BPKP dan STNK, uang tunai untuk melunasi tunggakan SPP sebesar Rp7.190.000, uang bekal Rp500 ribu, dan Sembako.

1bl#bn-28/8/2020

Seluruh sumbangan diserahkan oleh Ketua Relawan Bali, Andy Karyasa, kepada Ita didampingi Ketua Satgas Covid Banjar Anyar, Bhabin dan Babinsa Banjar Anyar, serta anggota relawan lainnya. Pada kesempatan tersebut Bhabin mengimbau agar kehadiran Relawan Bali memberikan sumbangan bisa menjadikan penyemangat dan menjadi motivasi untuk lebih giat dan maju dalam mencari. tim/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close