Olahraga dan Pendidikan

Gelar Ujian Kenaikan Tingkat, Wayan Muntra: Lemkari Bali Banyak Lahirkan atlet berprestasi


Klungkung, PancarPOS | Lemkari kembali melakukan ujian kenaikan tingkat atau penurunan Kyu Pengkap Lemkari Klungkung, pada Minggu (5/9/2021) di Lapangan Pasebali. Dimana dalam ujian kenaikan tingkat diikuti oleh 175 Kohai 8 Dojo, dimana Sabuk Putih 87 orang, Kuning 26 orang, Orange 7 orang, Hijau 12 orang, kategori muda 3 orang, tua 7 orang, sabuk Ungu 6 orang, Coklat 6 orang.

1bl#ik-21/8/2021

Ketua Pengprov Lemkari Bali, I Wayan Muntra, SH., menjelaskan ujian kenaikan tingkat Lemkari di era pandemi sangat berbeda dengan ujian-ujian sebelumnya. Pasalnya kali ini ujian di Pengkab Klungkung harus mengikuti aturan prokes serta dalam tingkat ujian dilakukan secara bergilir. Hal ini dilakukan karena Lemkari tidak ingin olahraga beladiri menjadi cluster baru di era pandemi.

“Ujian kenaikan tingkat Lemkari di Pengkab Klungkung memang berbeda, mengingat di era pandemi kita tidak bisa serentak datang, dan kepada para peserta dalam kehadirannya kita gilir yang dimulai dari jam 08.00 pagi yang dilakukan di ruangan terbuka dan wajib mematuhi prokes,” paparnya.

1bl#bn-17/8/2021

Muntra berharap, dengan adanya ujian kenaikan tingkat bisa membawa mengharumkan nama Karateka Lemkari dengan melahirkan atlet-atlet prestasi, sebab di dalam Lemkari setiap dojo sudah memberikan latihan sesuai standar Karateka. “Dojo dari Lemkari Bali sudah banyak melahirkan atlet berprestasi mengikuti kejuaraan internasional,” ungkapnya.

Saat ujian kenaikan tingkat Lemkari, dihadiri Ketua Pengprov Lemkari Bali, Ketua Pengkab Lemkari Klungkung I Made Kasta, dan ketua Pengkab Lemkari Badung I Putu Agung Prianta. tra/ama

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close