Ekonomi dan Bisnis

Bayar Samsat Bisa Lewat VAST Non Tunai BPD Bali, Begini Caranya!


Denpasar, PancarPOS | Pemprov Bali melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali di masa pendemi Covid-19 kembali berinovasi dengan meluncurkan layanan Virtual Account Samsat (VAST) yang dimulai pada awal tahun 2021. Sistem layanan berbasis aplikasi ini bertujuan mempermudah dan memperlancar pembayaran pajak kendaraan bermotor di Bali. Dalam situasi Pandemi Covid-19 penggunaan layanan VAST dapat membantu mengurangi dampak penularan pandemi Covid-19.

1bl-bn#7/1/2020

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali, I Made Santha, SE., M.Si., didampingi Kepala UPTD PPRD Kota Denpasar, I Nengah Suarnata, Jumat (5/2/2021), menjelaskan melalui Samsat VAST ini masyarakat wajib pajak bisa melaksanakan kewajiban membayar pajak secara cepat, efektif dan efisien. Proses pembayaran pajak melalui pelayanan samsat VAST hanya berbeda dalam hal pembayaran melalui non tunai.

Teknisnya, masyarakat wajib pajak (WP) yang telah melengkapi semua persyaratan akan mendapat penjelasan di bagian informasi. Kemudian masyarakat di beri pilihan akan membayar pajak secara tunai atau non tunai. Apabila memilih membayar secara non tunai, berkas WP akan di tandai dan diarahkan melanjutkan proses pembayan ke loket non tunai BPD Bali. Secara umum, proses berkas pengesahan tahunan atau perpanjangan STNK tetap melalui proses pendaftaran, penetapan, koreksi dan pembayaran di loket BPD Bali baik melalui tunai maupun non tunai.

1th-ksm#5/2/2021

“Kepada masyarakat agar bisa membayar pajak secara non tunai melalui aplikasi samsat VAST karena lebih efektif dari pada pembayaran tunai, jadi masyarakat bisa lebih mudah membayar pajak di manapun melalui HP,” ujarnya. ari/ama

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Website is Protected by WordPress Protection from eDarpan.com.

Close